Razia, Satlantas Bagikan Mawar Merah

0
176
BAGIKAN BUNGA: Satlantas membagikan bunga mawar kepada warga, kemarin. F-hardiansyah/tanjungpinang pos

LINGGA – Ada yang berbeda dari gelaran razia Operasi Zebra Seligi Tahun 2017 yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lingga. Selain menerapkan sanksi tilang kepada pengendara kenderaan yang tidak tertib, untuk masyarakat yang tertib berlalu lintas dengan kelengkapan surat dan kelengkapan kenderaan bermotor, anggota yang bertugas memberikan bunga mawar sebagai tanda apresiasi atas kedisiplinan tersebut.

”Bunga mawar ini adalah bentuk apresiasi atas kesadaran masyarakat akan kelengkapan kenderaannya. Semoga memotivasi yang lain untuk melengkapi kenderaan yang dimiliki sesuai aturan dan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” kata Kasatlantas Polres Lingga, AKP Indra Jaya di sela-sela razia, kemarin.

Dikatakannya, dipilihnya bunga mawar merah ini menunjukkan bahwa rangkaian razia yang dilakukan selama ini bukan berniat untuk menakuti masyarakat. Razia ini bertujuan untuk keselamatan lalu lintas bukan menyusahkan masyarakat. ”Kami menyimbolkan bunga ini bahwa polisi adalah pengayom masyarakat,” imbuhnya.

Saat ini, Polri terus melakukan reformasi pelayanan dengan semboyan, polisi adalah sahabat masyarakat. Diharapkan, dengan kedekatan masyarakat terhadap polisi, selalu aturan yang melanggar hukum akan dihindari masyarakat. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here