RDK Restui Ramon Damora

0
969
Ramon Damora

TANJUNGPINANG – Chairman Tanjungpinang Pos yang sekaligus sebagai Budayawan Melayu Kepulauan Riau, Dato’ Sri Lela Budaya Rida K Liamsi memberi lampu hijau kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri, Ramon Damora untuk meneruskan hak berpolitik maju ke kancah Pilkada Kota Tanjungpinang 2018. Ramon yang hingga saat ini masih aktif Pemimpin Redaksi (Pemred) Tanjungpinang Pos juga mendapatkan dukungan penuh dari seluruh insan pers Kota Tanjungpinang. ”Jujur saya katakan, saya bangga dengan dia (Ramon, red). Ketegasannya dalam menentukan pilihan bisa menjadi inspirasi. Sebab dia masih muda dan punya kemampuan,” ujar Rida yang baru meluncurkan buku fenomenal biografi sejarah Mahmud Sang Pembangkang.

Menurut Rida, hal positif yang dilakukan Ramon tersebut harus diapresiasi penuh khususnya untuk perubahan Kota Tanjungpinang. Selain 18 tahun sebagai wartawan dan sudah pernah menjabat berbagai posisi, Ramon Damora juga sudah dua periode menjadi Ketua PWI Kepri. Sebelumnya, Ketua PWI Kepri, Ramon Damora telah mengambil formulir bakal calon wali kota maju di Pilwako Tanjungpinang di Kantor DPC Partai Hanura di Jalan Raja Haji Fisabilillah, Km 8. Dikatakannya, langkah ini digunakannya sebagai menjalani hak warga negara Indonesia dalam berpolitik serta mewarnai kontestasi Pilwako Tanjungpinang.

Baca Juga :  Pulau Manis, Eco Park Terbesar di Dunia

Sementara, panitia pendaftaran pilwako Hanura, Dicky Kurnia Putra mengatakan bahwa setelah proses administrasi dilengkapi oleh para pengambil formulir dan pengembalian berkas maka akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu baik di daerah maupun pusat. ”Setelah itu baru menjaring tingkat kepuasan masyarakat Tanjungpinang dengan melakukan survei,” ujarnya.
Dicky juga mengklarifikasi jumlah total tokoh yang sudah mengambil formulir di DC Hanura.

Hingga batas terakhir pendaftaran di DPC Hanura, sudah ada 10 orang yang mengambil formulir. ”Tiga pendaftar terakhir yang mengambil formulir tersebut datang di detik terakhir batas waktu,” katanya. Dia menyebutkan bahwa 3 orang tersebut antara lain Wawako Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, yang diwakili oleh Nazirwan. Ade Angga yang diwakili oleh Jasfri Andra serta Ketua DPC Hanura sendiri, Daka.  ”Itulah 3 pendaftar di detik terakhir penutupan,” jelasnya kepada awak media.

Baca Juga :  Pesepeda Wanita Indonesia Juarai TDB 2018

Adapun 10 nama yang sudah ambil formulir itu adalah, Ramon Damora (jurnalis), H Lis Darmansyah (politisi), Ade Angga (politisi), H Syahrul (pensiunan pegawai), Andi Anhar Chalid (perorangan), Andi Cori (kontraktor), Basyaruddin Idris alias Oom (perorangan), Ing Iskandarsyah (politisi), Daka (politisi) dan Alipman Ali Hans (perorangan).

Ramon Damora Punya Public Trust
Tokoh masyarakat Aceh, Tengku Jayadi Nur memberi respon yang positif atas munculnya tokoh muda dari kalangan pers, Ramon Damora, untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjungpinang. ”Dia tokoh muda. Dia mendobrak kebuntuan politik yang selama ini didominasi oleh birokrat dan politikus yang saat ini duduk di DPRD,” ujar Tengku Jayadi Nur.

Baca Juga :  Alamak, Rupanya Ada Alat Bantu Seks

Menurut tokoh yang sudah malang melintang di dunia politik ini, sosok Ramon Damora dalam menjawab kebuntuan perpolitikan di Tanjungpinang. ”Sudah waktunya suasana Tanjungpinang ini berubah dan itu harus dinakhodai oleh anak muda seperti Bung Ramon Damora ini,” kata tokoh masyarakat Aceh ini. Menurut Jayadi Nur, orang lebih percaya dengan dia, karena dia berangkat bukan dari orang partai politik. ”Dia punya public trust,” tegasnya.

Dijelaskannya, kepercayaan publik itu ada pada Ramon Damora, karena dia belum terkontaminasi oleh kepentingan politik sesaat.  ”Beliau masih muda, artinya, karir politiknya masih panjang, dengan sendirinya, dia akan menjaga diri, bagaimana bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” tegas Tengku Jayadi Nur. (cr33)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here