Rebut Trofi Gubernur Kepri

0
686
F-IST

Kejuaraan Panjat Tebing Kampus Unrika

Tanjungpinang – HIMPUNAN Mahasiswa Pecinta Alam (Himpala) Kampus Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam menggelar kejuaraan panjat tebing.

Kejuaran digelar mulai dari tanggal 6 hingga 8 April mendatang, di Kampus Unrika, Batu Aji, Batam.

Sekretaris Himpala Unrika, Shella Kurnia menjelaskan kejuaran panjat tebing akan memperebutkan trofi piala Gubernur Kepulauan Riau (Kepri).

”Ini pertama kali Himpala Unrika gelar kejuaraan panjat tebing, dalam rangka Dies Natalis Unrika ke-8 yang pada 8 April nanti,” jelas Shella, Kamis (23/3).

Himpala sebagai penyelenggara telah menyediakan total hadiah sebesar Rp 20 juta, untuk peserta yang menang dalam kejuaran.

Selain memperebutkan tropi piala Gubernur Kepri, juga memperebutkan trofi piala Rektor Unrika serta piala Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

Hingga kini, tercatat 30 peserta telah mendaftarjkan diri untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

”Sampai saat ini yang sudah mendaftar dari Sumatera Utara, Pekanbaru, Padang, Sumatera Selatan serta Karimun,” terangnya.

Beberapa yang mendaftar diantaranya, pelajar SD yang mengikuti kategori pelajar umur 7 hingga 11 tahun.

”Kami membuka kejuaraan sebanyak 4 kategori, mulai dari mahasiswa, umur 7-11 tahun, 12-13 tahun, serta 14-19 tahun dan semuanya terbuka untuk peserta putra dan putri,” ungkapnya.

Pendaftaran untuk kejuaraan panjat tebing akan ditutup pada tanggal 2 April mendatang.
Sarifudin, Ketua Mapala Universitas Maritim Raja Haji (UMRAH) mengatakan akan meramaikan kejuaraan tersebut dengan menurunkan atlet panjat tebingnya.

”Kami akan menurunkan 4 atlet, dua mahasiswi serta dua mahasiswa,” ucapnya.

Saat ini Mahapala UMRAH tengah mempersiapkan atletnya, dengan memberikan latihan di papan panjat di lapangan Pamedan serta taman batu sepuluh Bintancenter.(Adly Bara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here