Rehab Pelantar Dakomas Habiskan Rp 1,2 Miliar

0
566
TINJAU PELANTAR: Bupati Bintan H Apri Sujadi meninjau kondisi pelabuhan nelayan Dakomas, Pulau Pucung, Desa Malang Rapat, belum lama ini. F-ISTIMEWA/kominfo bintan

BINTANBUYU – Pemkab Bintan melalui Dinas Perhubungan segera merehab pelabuhan rakyat (pelantar) Dakomas di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang. Rehab pelabuhan untuk nelayan ini menghabiskan anggaran sekitar Rp 1,2 miliar.

Bupati Bintan H Apri Sujadi menjelaskan, pelabuhan rakyat itu sudah beberapa kali ambruk, akibat sudah lama tidak diperbaiki. Justru itu, di APBD 2017, Pemkab Bintan mengalokasikan anggaran, untuk merehab pelantar yang sangat diperlukan para nelayan itu. ”Fisik pelabuhan yang semula berbahan kayu, akan direhab menjadi beton. Kita targetkan akhir Desember 2017 nanti, sudah selesai,” kata H Apri Sujadi di Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Jumat (8/9) kemarin.

Setelah kondisi fisik pelabuhan lebih bagus, bupati mengharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekitar. Serta memperlancar aktivitas nelayan di Kecamatan Gunung Kijang, khususnya Desa Malang Rapat.

Kepala Dinas Perhubungan Bintan Yandrisyah mengatakan, pelabuhan Dakomas Desa Malang Rapat segera direhab, dengan panjang 83 meter dan lebar 2,5 meter. Pelabuhan ini bakal dilengkapi dengan fasilitasi ruang tunggu. ”Mudah-mudahan bermanfaat. Kita harapkan masyarakat bersama-sama menjaganya, bila rehabilitasi pelabuhan sudah selesai,” tutupnya. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here