Rekam KTP-el Mesti Cepat

0
58

Bupati Minta Tak Ada Keluhan Warga

Bupati Bintan Apri Sujadi meminta Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bintan mempercepat proses perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-El) dan ia tak ingin mendengar ada keluhan warga karena lambatnya kinerja Disdukcapil.

BINTAN – APRI meminta agar menyegerakan rekam data maupun cetak KTP warga Bintan yang belum memiliki KTP maupun yang belum melakukan perekaman.

Demikian disampaikan Apri Sujadi saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Disdukcapil Bintan, pada Rabu (5/9) pagi sekitar pukul 08.10 WIB.

Dalam sidaknya, Apri menanyakan langsung ke petugas Disdukcapil dan masyarakat yang menerima pelayanan. Sidak tersebut dilakukannya dengan terjun melihat langsung proses perekaman dan pembuatan KTP-el.

”Kami tidak ingin mendengar adanya keluhan masyarakat terkait proses pembuatan KTP-El tersebut dan yang saya inginkan agar dinas terkait hendaknya mampu melakukan inovasi guna meningkatkan kualitas pelayanan,” kata Apri.

Dikatakannya juga, proses pembuatan KTP-El akan menjadi hal yang sangat signifikan bagi persiapan daftar pemilih menjelang Pemilu 2019. Hal tersebut dikarenakan KTP-El dan Surat Keterangan (Suket) Dukcapil menjadi syarat mutlak bagi pemilih 2019.

”Kami juga sudah meminta agar Disdukcapil untuk segera menyelesaikan tugas-tugas untuk bagaimana agar warga Bintan yang belum melakukan perekaman data KTP elektronik segera diselesaikan baik koordinasi ke camat, lurah hingga tingkat desa,” tegasnya.(JENDARAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here