Rekapitulasi di KPU, Tetap Jaga Kondisi Aman

0
82
Ir Slamet

TOAPAYA – Rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pilpres dan Pileg di tingkat kecamatan (PPK) sudah selesai, Jumat (3/5) kemarin. Selanjutnya, rekapitulasi akan dilakukan di tingkat KPU Bintan, mulai terhitung, Sabtu (4/5) ini.

”Semua hasil rekapitulasi perolehan suara di tingkat PPK, sudah diserahkan ke KPU Bintan, Jumat ini (kemarin, red). Kita mulai melakukan rekapitulasi di tingkat KPU Bintan, Sabtu (4/5) pagi ini, sekitar pukul 08.30,” kata Samsul, komisioner KPU Bintan, Jumat (3/5) petang kemarin.

Ir Slamet selaku tokoh agama dari Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan mengatakan, selama proses penghitungan di tingkat TPS sampai ke tingkat PPK, tidak ada konflik yang berarti. Proses penghitungan di wilayah Bintan berlangsung aman dan kondusif. Meski ada dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL).

”Kami pertama-tama mengapresiasi atas terselenggaranya Pemilu ini, dalam keadaan aman, damai dan sejuk serta kondusif,” kata Slamet, Jumat (3/5) kemarin.

Secara umum, lanjut Slamet, masyarakat maupun dari kalangan tokoh agama dan partai politik, menolak segala bentuk kecurangan maupun perbuatan yang melawan hukum inkonstitusional, selama proses Pemilu 2019 ini. Karena, hal itu bisa merugikan semua pihak.

Slamet menyarankan, apabila terjadi permasalahan Pemilu, agar diselesaikan sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

”Sekarang ini, rekapitulasi penghitungan perolehan suara sudah memasuki di tingkat KPU Kabupaten Bintan. Kita tunggu dan menghormati hasil keputusan Pemilu, berdasarkan keputusan KPU RI nanti. Mari tetap kita jaga situasi aman dan kondusif ini,” harapnya. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here