Reklamasi Pantai di Tepilaut

0
870
Nurdin Ninjau kawasan jalan Lingkar tepilaut Tanjungpinang yang rencanakan akan dibangun mulai tahun 2018 ini f-suhardi/tanjungpinang pos

Mbs di tepi laot terutama lahan utk taman perpakiran ade di tepi laut karene kalaulah tepi laut jadi tempat wisata orang nak parkir mobil dimana? Sudah terpikirkankah ini. Jangan Semua haros disesakan di tepi laot.

+6281314992494

Reklamasi Tugu Pensil
MBS. Tak kreatif. Pemprov Kepri mau reklamasi tepi laut tpi, masih banyak tempat lain yg harus dibenahi kalau untuk mempercantik kota Tanjungpinang sebagai ibukota prov kepri. Seperti daerah pemukiman di sepanjang pantai antara tugu pensil ke kantor walikota lama. Atau tugu pensil dibenahi. Direklamasi.
081372337575

Menata Tepilaut
MBS Gub Kepri pak Nurdin yang terhormat. Ttg rencana bapak nak menata wilayah telok keriting dg alasan sebagai pintu masuk kota tanjungpinang. Boleh aja. Tapi bagaimana dengan pemukiman yg berdiri di antara tugu pinsil dan kantor perpustakaan daerah. Yang merupakan halaman kota tpi, sebelum sampai ke wilayah teluk keriting.
081372337575

TANGGAPAN:
Wajah Tepilaut akan terus diperbaiki. Dalam waktu dekat akan ada proyek jalan lingkar yang pembangunannya mayoritas di Tepilaut Tanjungpinang. tahapan pembangunannya kini sudah lelang proyek dengan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemrov Kepri.

Salah satunya Pembangunan jembatan lingkar. proyek ini disebut juga proyek Gurindam 12 dan targetnya rampung pada tahun 2020 mendatang. Biaya pembangunan proyek gurindam untuk tahun ini saja sebesar Rp98 miliar. Lalu dilanjutkan pada tahun 2019 sebesar Rp211 miliar dan pada tahun 2020 sebesar Rp198 miliar. Total anggaran pemangunan Proyek Gurindam 12 lebih dari Rp500 miliar. Lelangnya sempat tertunda untuk menyelesaikan Analisa Dampak Lingkungan (Amdal).

jadi proyek jalan lingkar atau proyek Gurindam 12 sudah dilelang. Kami mohon doa dan dukungannya dari masyarakat Kepri. Kita berharap bisa segera menemukan pemenang tender yang benar-benar profesional.

Untuk mewujudkan proyek ini di tahun ini, setiap ada rapat dengan kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri, saya terus memastikan apakah proyek Gurindam sudah dilelang atau belum.

Kepada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan, Biro Layanan Pengadaan, Sekdaprov, Kepala Bappeda terus saya ingatkan agar proyek ini dikawal. Proyek Gurindam 12 ini merupakan proyek strategis sebagai bentuk kita mewujudkan wajah ibukota Kepri yang lebih bagus. Saya pastikan proyek itu tetap dikerjakan. Masyarakat setempat memberikan dukungan kepada Pemrov Kepri untuk mewujudkan pembangunan di kawasan Tepilaut itu.

Saya tidak hanya memperhatikan kawasan Tepilaut. Kita saat ini terus melobi pemerintah pusat, terkait progres rencana pembangunan Jembatan Batam-Bintan (Babin). Pembangunan infrastruktur penataan kawasan pesisir pantai Gurindam 12 Kota Tanjungpinang, akan disejalankan dengan penataan kawasan Teluk Keriting. (ais/bas)

H Nurdin Basirun
Gubernur Kepri

TANGGAPAN:
Impinan Gubernur Kepri Nurdin untuk mewujudkan program pembangunan di Tepilaut ini didukung masyarakat di sekitar Tepilaut. Proyek ini merupakan tekad Pemprov untuk mengubah wajah ibukota menjadi lebih menarik dan mampu mendatangkan minat wisatawan dan investor rutin datang ke Kepri.

Kemarin masyarakat Teluk Keriting datang ke kantor Gubernur. Mereka menyampaikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan pemerintah atas proyek ini. Proyek ini dikerjakan secara multiyears dengan pagu anggaran sekitar Rp514 miliar. Syarat penting lainnya, bagi calon investor yang ingin mengikuti lelang, yakni kontraktor tersebut tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, dan kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan, tidak masuk dalam daftar hitam.

Selain itu, mesti memiliki pengalaman pembangunan konstruksi jalan dan pengalaman pembangunan struktur bangunan di atas air. Salah satu syarat lainnya, kontraktornya mesti menyampaikan daftar perolehan pekerjaan yang sedang dikerjakan untuk perhitungan dan dalam hal penyedia pekerjaan konstruksi akan melakukan kemitraan, penyedia pekerjaan konstruksi harus mempunyai perjanjian kemitraan yang memuat persentase kemitraan dan perusahaan yang mewakili kemitraan serta menyampaikannya melalui fasilitas yang terdapat pada aplikasi SPSE. perusahannya yang menang juga mesti punya pengalaman mengerjakan proyek yang nilainya minimal sebesar Rp 171 miliar. Mudahan pembangunan jalan lingkar berjalan sesuai harapan semua agar menjadi ikon Tanjungpinang.(ais/bas)

H TS Arif Fadillah
Sekdaprov Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here