Reklamasi Pantai untuk Parkir

0
637
Suasana permukiman wilayah teluk Keriting.f-suhardi/tanjungpinang pos

Mbs Yth Pak Lis Walikota Tg Pinang rencana Pak Lis utk membangun Mesjed terapong di tepi laot apa tetap akan dilanjotkan. Kalau bise saye beri saran lebeh baek Pak Lis dikaji dulu dgn cermat terutama lahan utk taman perpakiran ade tak karene kalaulah mesjed digunekan syolat jumat dimane orang nak parkir mobil sudah terpikirkankah ini kalau Pak Lis punya niat membangon Mesjed jangan dipaksakanlah. Semua haros disesakan di tepi laot kecuali Pak Lis mampu mereklamasi pantai.
+6281314992494

Reklamasi Tugu Pensil
MBS. Tak kreatif. Pemprov Kepri mau reklamasi tepi laut tpi, masih banyak tempat lain yg harus dibenahi kalau untuk mempercantik kota Tanjungpinang sebagai ibukota prov kepri. Seperti daerah pemukiman di sepanjang pantai antara tugu pensil ke kantor walikota lama. Atau tugu pensil dibenahi. Direklamasi.
081372337575

Wujudkan Masjid Terapung
Rencananya Mesjed Terapong ditepi laot akan dilanjutkan di th 2017 konsepnyapon sudah dibuat dan pembangunanya tidak perlu direklamasi modelnya kayak
+6281314992494

Tanggapan:
Untuk kawasan Teluk Keriting, tdiak ada reklamasi. Yang ada hanya penataan penataan kawasan Teluk Keriting yang kini sudah dalam tahap lelang.

Baca Juga :  Ayo, Dorong Investasi di Pulau Bintan

Kalau konsultannya sudah ada, dia akan memverifikasi di lapangan, apa saja yang akan diganti atau dibenahi satu persatu rumah warga Teluk Keriting. Konsepnya akan jadi kampung wisata. Rencananya, sebelum Lebaran Idul Fitri, rumah warga sudah mulai dibenahi, seperti dicat. Yang dibagusikan itu tergantung hasil verifikasi konsultannya. Penataan kawasan Teluk Keriting bagian dari proyek Jalan Lingkar.

Memang warga meminta agar pemerintah turut membantu warga menyelesaikan status rumah mereka agar memiliki sertifikat. Kemudian, warga juga meminta Pemprov Kepri membangun parit utama di daerah itu karena sering banjir saat hujan turun. Di jalan utama itu, ada beberapa parit yang menyatu dari bagian atas.

Baca Juga :  Taksi Online Lebih Murah

Penataan Telukkeriting ini tidak bisa dikerjakan, satu tahun anggaran. Sesuai perencanaan, akan dikerjakan sampai tahun 2020 mendatang. Sehingga anggaran yang dibutuhkan pun cukup besar, mencapai Rp 186 miliar.

Penataan dan pengembangan Telukkeriting ini nantinya terintegrasi dengan jalan lingkar. Jadi selain melakukan renovasi rumah warga, juga akan dibangun sanitasi komunal, penangan persampahan, ada pelantar rakyat, dermaga rakyat, gerbang masuk kawasan, balai pertemuan, penerangan lampu jalan serta lampu hias, serta pengadaan lahan.

Selain itu juga, masih di kawasan Telukkeriting juga terdapat pembangunan yang terintegrasi yakni jalan lingkungan (jembatan), terdapat plasa, pasar rakyat, museum, sanggar seni, puskesmas, pasar seni. Serta stadion mini, pusat olahraga tradisional. ”Kita akan bangun wajah Telukkeriting sebagai ikon baru Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Baca Juga :  Kok Ada Pungutan Seragam Sekolah?

Pengerjaannya tidak hanya Disperkim Pemprov melainkan bersifat gotong royong dengan melibatkan OPD lainnya. Serta melibatkan Pemko Tanjungpinang. Beberapa OPD yang terlibat, menurutnya masih terintegrasi dengan proyek penataan Gurindam 12.

Pengerjaannya juga melibatkan Pemko Tanjungpinang, Dinas Lingkungan Hidup Pemprov, Diserindag, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Dispora, Distamben, serta Pemko Tanjungpinang.

Rencana pembangunan Teluk Keriting ini sduah beberapa kali dibahas dan pembahasan dipinpin oleh Gubernur Kepri, serta seriong disinggung di rapat rutin mingguan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kepri.(mas/ais)

Heru Sukmoro
Kadis Perumahan dan Pemukiman Penduduk Provinsi Kepri

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here