Reklamasi Pantai untuk Parkir

0
910
Bibir pantai: Warga memadati bibir pantai tepi laut yang sempit saat melihat pertunjukan.F-dokumen/tanjungpinang pos

Mbs Yth Pak Lis Walikota Tg Pinang rencana Pak Lis utk membangun Mesjed terapong di tepi laot apa tetap akan dilanjotkan. Kalau bise saye beri saran lebeh baek Pak Lis dikaji dulu dgn cermat terutama lahan utk taman perpakiran ade tak karene kalaulah mesjed digunekan syolat jumat dimane orang nak parkir mobil sudah terpikirkankah ini kalau Pak Lis punya niat membangon Mesjed jangan dipaksakanlah. Semua haros disesakan di tepi laot kecuali Pak Lis mampu mereklamasi pantai.
+6281314992494

Ciri Khas Tanjungpinang
MBS Sy setuju dgn Pak WalKot Tg Pinang,menolak rncana Pemprov Kepri mereklamasi tepi laut. meskipun saya bukan warga tanjungpinang, tapi saya asli warga kepri. kalaw tepi laut direklamasi lalu dibangun mal, perhotelan dsbnya, hilanglah ciri khas Tanjungpinang. Apabila kita baru smpai ke tanjungpinang lewat laut dengan kapal. Ciri khas kita pandang saat tiba yaitu tugu Fisabililah, gedung daerah, apalagi sekarang ada gedung gonggong. Saya rasa Pemprov masih banyak lg kabupaten di kepri perlu pembangunan sarana dan prasarana lainnya.
+6281374229053

Perlebar Areal Keramaian
SATU SATUNYA di Tanjungpinang Kepri adanya tempat kreasi,upacara akbar baik untuk pemerintah maupun pertunjukan anak negeri adalah medan (lapangan) Gedung Daerah Tepi Laut yg paling strategis. Setelah kita saksikan betapa besarnya animo masyarakat ketika berlansungnya “Sail Selat Karimata dan Festival Bahari Kepri” akhir Oktober lalu. Tempatnya membludak penuh sesak. Sudah sepatutnya bagi pemerintah Provinsi dan Kota memperlebar areal vital tsb serta lokasi parkir yg memadai/parmanen demi kepentingan yg bermanfaat buat negeri ini.
+6281364252006

Tanggapan:
Kawasan Teluk Keriting, Tepilaut akan direklamasi oleh Pemprov untuk menata kawasan Teluk Keriting menjadi gerbang wisata Ibu Kota Provinsi. Saya perhatikan memang perlu penataan rumah penduduk Teluk Keriting. Karena berada di depan pintu masuk Tanjungpinang. Nanti bisa kita jadikan kawasan multi objek wisata.

Baca Juga :  Waspadai Makanan berformalin

Rumah penduduk akan dibangun berhadap-hadapan. Kawasan ini dibangun tempat kuliner dan shopping untuk turis. Bagian paling ujung perumahan nanti akan dibangun pagar beton. Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri, kota ini harus cantik.

Memang dinas terkait memang kurang koordinasi dengan masyarakat sekitar dan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, terkait rencana pembangunan kampung wisata di Teluk Keriting. Soal koordinasi saya pikir tidak masalahlah. Loh kita mau menata agar kawasan itu jadi bagus dan indah.

Soal itu bisa kita bicarakan, kita duduk bersama nanti. Insha Allah, niat kita agar Tanjungpinang berapa tahun yang akan datang jadi kota cantik. Pulau Dompak juga masih banyak yang harus dibenahi. Pembangunan infrastruktur masih minim, maka lokasi ini jarang dikunjungi masyarakat.

Baca Juga :  Percepat Lelang Proyek

Untuk pembenahan kawasan Tepilaut, Teluk Keriting dan kawasan lain yang ada di sekitar, maka akan ada penimbunan. Hanya saja penimbunan tersebut kita pastikan tidak berdampak buruk terhadap masyarakat sekitar khususnya Teluk Keriting. Kita pun paham hampir sebagian besar di kawasan itu mayoritas nelayan.

Jadi, kalau dilakukan reklamasi pun, itu visi-misi pembangunan yang kita buat, dan menciptakan pembangunan yang ramah lingkungan, tentu memandang aspek lingkungan yang sehat dan tidak mengedepankan kepentingan tertentu. Saya paham, maka dari itu mohon sepenuhnya masyarakat mendukung dan doanya. (mas/adi)

Baca Juga :  Apakah Gas Bright Gantikan Gas Melon?

H Nurdin Basirun
Gubernur Kepri

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here