Rekom PDIP Turun di Akhir Oktober

0
353
TERHARU: H Lis Darmansyah mencium salah satu bocah sebagai tanda sayang. F-ist/humas pemko tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kepri H Lis Darmansyah juga bakal calon Wali Kota Tanjungpinang 2018, mengatakan surat rekomendasi untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang dari DPP PDIP belum turun.

”Siapa nama calon wakil saya di pilkada ini belum tahu. Apakah nanti saya berpasangan dengan ibu Maya Suryanti, Pak Adnan atau M Syahrul masih menunggu keputusan dari DPP,” kata H Lis Darmansyah, di sela-sela menyambut kedatangan jemaah haji asal Tanjungpinang di Pelabuhan Sribintan Pura, Kamis (5/10).

Kata Lis, tahap terakhir yang sudah dilakukan oleh calon wakilnya, yakni Maya Suyanti, Adnan, M Syarial telah mengikuti ujian fit and proper test di kantor DPP PDIP, Jakarta, belum lama ini. Ketika Maya Suyanti, Adnan, M Syarial mengikuti ujian fit and proper test disaksikan langsung Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri, HM Soerya Respationo.  ”Informasi yang kami terima terakhir, rekom akan turun akhir Oktober ini. Kita tunggu saja,” bebernya.

Setelah surat rekomendasi keluar, sambung Lis bisa saja langsung menggelar deklarasi bersama pasanganya. PDIP juga tanpa berkoalisi dengan partai lain sudah bisa mengusung calon sendiri. ”PDIP sudah memenuhi syarat mengusugn calon sendiri karena memiliki 7 kursi di DPRD Tanjungpinang,” bebernya.

Meskipun sudah bisa mengusung calon sendiri, PDIP tetap melakukan lobi-lobi politik ke partai lainnya. Lis melihat masih banyak parpol belum memutuskan akan mengusung siapa. ”Lobi-lobi politik tetap berlangsung,” bebernya. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here