Rekrut Pemain yang Punya 4 Kriteria

0
300
PELATIH Sahala Saragih dan calon pemain 757 Kepri Jaya FC berdoa sebelum menjalani seleksi dan latihan bersama, di lapangan Pusdikpom, Bandung. f-istimewa
Pelatih kepala 757 Kepri Jaya FC Sahala Saragih masih melakukan seleksi 25 orang pemain di lapangan Pusdikpom Cimahi, Bandung, Jawa Barat. Ada empat kriteria pemain yang diperlukan Sahala Saragih untuk mengisi skuat 757 Kepri Jaya.

BINTAN – PROSES penyeleksian pemain untuk mengisi skuat 757 Kepri Jaya FC, pada musim ini cukup panjang. Justru itu, penyeleksian pemain dilakukan lebih awal, sebelum Piala Indonesia dan Liga 3 2020 digulir. Penyeleksian pun bakal dilakukan dua tahap. Di Jawa dan Kepri.

Seleksi pemain tahap awal, dilakukan di Pusdikpon Cihami, Bandung, Jawa Barat sebanyak 25 orang. Dalam seleksi ini, pemain yang berkualitas diberikan kesempatan secara terbuka. Sebagian lagi, ada yang sudah dipantau. Namun belum berarti, pemain yang dipanggil ini sudah dinyatakan lolos, dan masuk skuat 757 Kepri Jaya FC.

Baca Juga :  Besok, Deby Maryanti Bikin Jambore PKK Meriah

”Untuk menghadapi Piala Indonesia dan Liga 3 2020, kita memerlukan 25 orang pemain. Sekarang, seleksi masih dilakukan di Pusdikpom, Cimahi, Jabar,” kata Sahala Saragih.

Menurut Sahala Saragih, untuk mendapatkan pemain yang sesuai dengan keinginannya, ada beberapa karakter atau kriteria pemain. Empat kriteria itu, harus terpenuhi semuanya.

”Makanya, 25 pemain yang ada ini, kita pantau dan diseleksi sampai tanggal 2 Maret, ini. Seleksi sudah dimulai sejak Senin (24/2). Sekarang masih berjalan seleksinya,” sebutnya.

Selama menjalani seleksi ini, coach Sahala Saragih memperhatikan empat kriteria dari masing-masing pemain. Empat kriteria itu antara lain skill full (keterampilan penuh) bermain sepak bola dari seorang pemain. Kemudian fighter atau sifat berjuang secara maksimal seorang pemain untuk memenangkan satu pertandingan. Tak kalah pentingnya, pemain itu memiliki winner attitude atau sikap pemenang. Serta utility (utilitas) atau bermanfaat.

Baca Juga :  IPK Bintan Nyumbang Seekor Sapi Dua Kambing

”Saya perlu kriteria pemain yang oke dari skill full, fighter, winner attitude dan utility,” demikian Sahala Saragih.

Sampai saat ini, manajemen dan pelatih 757 Kepri Jaya FC belum menetapkan 25 orang pemain yang masuk dalam skuat tim, masih dalam tahap seleksi. Sehingga, untuk beberapa pekan ke depan, belum ada program uji coba.

”Saat ini, kami masih konsentrasi membentuk team,” kata Ihsan, Ketua Harian 757 Kepri Jaya FC. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here