Rektor UMRAH Ajak Mahasiswa Cinta Masjid

0
551
KEGIATAN: Kegiatan mahasiswa muslim tergabung dalam UKMI dari beberapa kampus di Tanjungpinang. f-IST

TANJUNGPINANG – Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Profesor Dr Syafsir Akhlus M Sc mengajak mahasiswa muslim untuk cinta masjid.

Hal ini disampaikan, di hadapan seluruh Dekan Fakultas dan pengurus baru Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Bahrul Ulum yang belum lama ini dikukuhkan.

”UKMI Bahrul Ulum ini merupakan unit paling aktif buat kegiatan di kampus, dan nantinya pengurus baru bisa menjadikan seluruh mahasiswa yang muslim cinta Masjid,” ujar Syafsir Akhlus.

Sebagai pemimpin UMRAH, Syafsir Akhlus terus memberikan semanagat kepada mahasiswanya dalam berkegiatan melalui UKMI yang ada.

Dengan tujuan, mahasiswa dapat mengembangkan bakat dan minat namun tetap bermuatan positif serta berguna bagi masyarakat dan kampus.

Seperti menjadi pendakwah, khususnya dakwah dimedia sosial. Karena menurutnya tantangan baru saat ini adalah bagaimana menggunakan media sosial (medsos) itu secara positif.

”Itu jadi tanggung jawab UKMI Bahrul Ulum, untuk menjadikan medsos media dakwah yang positif serta bermanfaat bagi masyarakat luas,” ungkapnya.

Khusus untuk pengurus yang baru, Syafsir Akhlus memberikan mengapresiasi, dan berharap UKMI Bahrul Ulum adalah organisasi yang terus membangun jiwa dan raga.

Tidak hanya itu, tetapi senantiasa mengajarkan kemandirian, ketegaran, jiwa kepemimpinan, membangun kerjasama dan nilai-nilai keagamaan.

”Saya ucapkan selamat kepada pengurus baru, berkaryalah, bekerjalah, dan tetaplah beretika dalam mengembang organisasi dan pengembangan diri,” tegasnya.

Ia berpesan kepada mahasiswanya, dengan mengatakan pemimpin masa depan akan lahir dari organ-organ kampus yang cerdas, kreatif, dan berkarakter. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here