Rektor UMRAH Minta Ada Beasiswa Prestasi Nonakademik

0
248
PLT Gubernur Kepri H Isdianto saat menyerahkan bantuan kepada siswa SMAN2 Natuna. f-istimewa/humas pemprov kepri

DOMPAK – Beasiswa bagi yang berprestasi di bidang akademik maupun nonakademik hendaknya disediakan. Selama ini, beasiswa bagi yang berprestasi di bidang akademik yang dapat beasiswa.

Usulan agar ada beasiswa untuk yang berprestasi di bidang nonakademik, misalnya olahraga disampaikan Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang Prof. Dr Syafsir Akhlus kepada pelaksana tugas (Plt) Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H Isdianto.

Hal ini Rektor UMRAH Syafsir Ahklus saat berkunjung ke ruang kerja Isdianto, Senin (7/10). Dalam kesempatan ini Syafsir ditemani Wakil Rektor II UMRAH Tanjungpinang, Agus Sutikno.

Selain itu, kedatangan Rektor UMRAH untuk membicarakan beberapa hal. Diantaranya masalah lahan milik UMRAH yang masih ada yang belum tersertifikasi, hingga masalah rencana pemberian beasiswa bagi jalur non akademik untuk kuliah di UMRAH.

Menyangkut tanah yang belum disertifikasi, Isdianto menyarankan pihak UMRAH untuk segera berkoordinasi dengan bidang aset. Isdianto menginginkan juga agar tanah tersebut segera tersertifikasi.

”Nanti saya akan sondingkan juga ke bidang aset. Dan kita harap pihak Umrah juga segera mem-follow up, menjemput bola. Biar semuanya segera clear dan segera tersertifvikasi,” kata Isdianto.

Adapun menyangkut beasiswa bagi siswa dan siswi yang berprestasi di Kepri dibidang non akademik, atau di bidang olahraga misalnya. Isdianto meminta agar hal ini dibicarakan lebih detil teknisnya dengan Dinas Pendidikan.

”Kata-kata beasiswa ini memang menarik. Dan usulan ini saya rasa bagus sekaki. Karena banyak anak-anak Kepri yang berpreatasi di bidang olahraga, kemudian dia kuliah di luar Kepri. Selanjutnya, ketika ada olahraga antar kampus yang juara ternyata anaka-anak Kepri juga, cuma di kampus di luar Kepri,” kata Isdianto.

Rektor UMRAH Syamsir Ahlus juga meyakinkan Plt. Gubernur Kepri jika kampus UMRAH saat ini sudah sangat bagus di segala lini. Baik dari segi Prodi, kelembagaannya dan sebagainya.

H. Isdianto meyakinkan Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Syafsir Akhlus, bahwa dirinya akan selalu komitmen akan menomorsatukan pendidikan. Karena melalui pendidikanlah Sumber Daya Manusia (SDM) di Kepri akan terbangun.

”Kalau masalah pendidikan insya Allah kita akan menomor satukan. Karena kita selalu butuh SDM yang bagus untuk membangun Kepri ke depan,” kata Isdianto didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Kepri M. Dali, Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Maifrizon serta sejumkah kepala OPD lainnya.

”Untuk saat ini saya berani garanti pak, UMRAH sudah sangat baik dari semua lini. Selanjutnya kita siap mendidik anak-anak Kepri untuk menjadi anak yang siap menghadapi globalisasi. Prodi kita bagus, sistem kelembagaan kita juga sudah mapan. Kita sangat siap lah untuk anak-anak Kepri,” kata Syafsir Akhlus. (mas/ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here