Relawan Muda PMI Dikukuhkan

0
504
PRAKTIK: Instruktur melakukan praktik lapangan bersama pengurus PMI yang baru dilantik. f-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

NATUNA – Sebanyak 34 orang Palang Merah Remaja (PMR) dilantik menjadi relawan muda Palang Merah Indonesia (PMI). Pengukuhan itu dilaksanakan langsung di Pantai Sujung Kecamatan Bunguran Timur Laut, Senin (30/10).

Sebagai kader PMI, para kader PMR bertugas melaksanakan donor darah dari SMAN 1 (Smansa). Selain jadi kader PMR, mereka juga sebagai pendidik sebaya di bidang kesehatan di sekolahnya masing-masing.

”Untuk menciptakan generasi yang bisa mengerti pentingnya menolong dan membantu sesama, kita juga akan segera melantik dan mengukuhkan Smanda, MAN, SMKN 1, Smansa Bunguran Tengah, dan Smansa Cemaga,” kata Dede Muhammad Ramli, selaku kepala markas PMI Natuna.

Baca Juga :  Harga Sayuran Merosot, Petani Merugi

Dede menambahkan, menjaring Smansa ini bertujuan membantu dan berkontribusi untuk Pemerintah Daerah dalam hal menjaga ketersediaan darah. ”Kegiatan pengukuhan ini kita memberikan materi gerakan kepalangmerahan, pertolongan pertama, kepemimpinan, donor darah dan kesiapsiagaan bencana,” jelasnya.

Pengukuhan ini menjadi kader di bidang kesehatan seperti mempromosikan, meningkatkan keterampilan hidup sehat, menjadi pendonor darah sukarela, serta dapat berkarya dan berbakti di masyarakat sesuai dengan tri bhakti PMR.

”PMR dibentuk karena melihat pengaruh negatif, yang telah menyerang ditingkat pelajar. Hal ini karena minimnya kegiatan para pelajar, dan sarana atau wadah untuk menyalurkan kreativitas,” katanya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here