Rem Blong, Mobil Pengangkut Gas Masuk Parit

0
56
Truk yang terbalik di Jalan D.I Panjaitan, kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Akibat rem blong truk pengangkut gas LPG 12 kg, dengan nomor polisi BP 8511 BY terbalik di parit di persimpangan lampu merah Melayu Kota Piring Jalan D.I Panjaitan, Kamis (8/11) sekitar pukul 09.30. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Saksi mata, Siswo mengatakan tba-tiba ia kaget melihat truk yang membawa tabung gas langsung menyeruduk masuk parit atau drainase.

”Kecelakaan tunggal. Saya sendiri kaget melihat mobil langsung masuk parit. Padahal di depannya sudah banyak kendaraan berhenti karena lampu merah,” kata Siswo saat berada dilokasi kejadian.

Kata dia, setelah kejadian, sopir dan kenek keluar dari mobil naas itu dan tidak terjadi apa-apa. Ia membeberkan untungnya sopir truk tersebut langsung membanting stir mobil ke sebelah kiri dan langsung masuk ke dalam Parit sehingga tidak menyeruduk para pengendara baik itu sepeda motor maupun pengendara roda empat yang berhenti di lampu merah yang tidak jauh dari kejadian

.”Sepertinya rem blong. Sopir dan karnet tidak apa-apa. Tidak ada luka-luka maupun korban jiwa,” katanya.

Usai kejadian, sejumlah anggota Satlantas Polres, sopir dan rekan sopir membantu mengeluarkan tabung gas dari dalam mobil. Supaya mobil bisa di evakuasi. Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Krisna Yowa Rahmadani melalui Kanit Lakalantas, Iptu Ridwan mengatakan, truk toyota warna merah BP 5511 BY yang di kemudikan Joko Sungkowo dengan muatan gas 12 kg sebanyak 100 tabung berjalan dari arah rumah sakit provinsi menuju kearah trafick light kota piring.

”Sampai di TKP tepatnya di pos truk lepas kendali karena rem blong,” tuturnya. Lanjutnya, sopir membanting stir ke arah kiri sehingga ban sebelah kiri masuk ke dalam parit dan terbalik. ”Sopir dan penumpang truk tidak mengalami luka, mereka selamat,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here