Remaja Ditantang Kembangkan Industri Digital

0
724
Seminar IT: Billy Quok saat memberikan pemaparan pengembangan karir IT ke peserta seminar IT BP Batam. f-istimewa/humas bp batam

BATAM – Industri digital atau informasi teknologi (IT) merupakan industri yang potensial berkembang di Batam. Mahasiswa dan warga Batam juga dinilai berpotensi besar mendapat pekerjaan dibidang IT di Singapura.

Bahkan, salah satu perusahaan Singapura, Glints akan membantu, masyarakat Batam. Profesional star up IT dari Glints, Billy J Quok, Sabtu (30/9) di Pusat Pengelola Data dan Sitem Informasi (PDSI) Badan Pengusahaan (BP) Batam mengatakan, pihaknya banyak bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan Singapura. Kehadiran mereka selain mengikuti seminar bersama Badan Pengusahaan (BP) Batam, juga untuk mencari talenta dari pemuda-pemudi Batam.

Baca Juga :  Jelang Puasa, Masjid Direvitalisasi

”Perusahaan Singapura mencari talenta makanya kami hadir di Batam. Banyak peluang kerja di Singapura. Termaksud untuk pengembangan diri,” imbuhnya.

Billy J Quok menilai Batam, memiliki potensi besar bagi perkembangan IT untuk kedepannya terutama bagi generasi muda. Diharap, para pelajar untuk senantiasa mau mencoba hal baru dan fokus dengan studi dengan memperdalam portofolio sehingga dapat memiliki banyak kemampuan. ”Tren ke depannya, digital berperan sangat penting terlebih Presiden telah mengutarakan Batam akan menjadi sillicon valley-nya Indonesia. Saya percaya bisa,” ungkapnya.

Baca Juga :  SWRO Belakangpadang Beroperasi

Pada kegiatan seminar yang diikuti 125 peserta dari kalangan mahasiswa dan pelajar itu, diberikan materi pembelajaran dan pengetahuan yang baru seputar bisnis berbasis Web dan Mobile. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here