Remaja Masjid Dilatih Cara Penyelenggaraan Jenazah

0
559
BERFOTO: Remaja masjid berfoto dengan Bupati Bintan H Apri Sujadi, saat pembukaan pelatihan fardhu kifayah, di Hermes Agro Resort, kemarin. F-ISTIMEWA/humas pemkab bintan

BINTAN – 50 orang remaja masjid se-Kabupaten Bintan diberikan pelatihan penyelenggaraan jenazah atau fardhu kifayah, di Aula Hotel Hermes Agro Km 25 Toapaya, Rabu (22/3) kemarin. Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi.

Kepala Bagian Kesra Setdakab Bintan Arusman Yusuf mengatakan, seluruh peserta berasal dari remaja masjid di 9 kecamatan Kabupaten Bintan, kecuali Tambelan.

50 remaja masjid itu terdiri dari 34 orang laki-laki dan 16 orang wanita. pelatihan dimulai Rabu (22/3) kemarin, sampai dengan Jumat (24/3) besok.

”Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan serta wawasan bagi remaja masjid, sekaligus regenerasi untuk penyelenggaraan jenazah di lingkungan sosial,” ujar Arusman Yusuf.

Diharapkan, melalui pelatihan ini, para remaja masjid memahami tata cara dan adab fardu kifayah yang benar. Mulai dari proses memandikan jenazah, mengafani, salat jenazah, hingga mengebumikan. Proses itu mesti sesuai dengan adab dan tata cara yang benar. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here