Rencana Rotasi, Kepala OPD Ikut Assesment

0
320
Kepala OPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang foto bersama Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang H Syharul-Hj Rahma.

TANJUNGPINANG – Rotasi atau penyegaran juga akan terjadi pada jabatan aselon II di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Rencananya hampir seluruh kepada OPD akan mengikuti assesment yang dilaksanakan di LAN Bandung, 29-30 Januari 2019 ini.

Kepala BKSDM Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan membenarkan hal ini. Ia menuturkan, kepala dinas akan kembali mengikuti assesment. Ini merupakan salah satu syarat mengetahui kemampuan masing-masing.
“Ini merupakan salah satu cara melihat kemampuan bidang masing-masing kepala OPD. Bila sudah ada yang berubah tidak menutup kemungkinan akan ada rotasi,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos,Jumat (25/1).

Tengku menuturkan, hampir seluruh eselon II ikut, terkecuali Sekda Tanjungpinang, Drs Riono yang akan melaksanakan ibadah Umrah. Selain itu, Wan Kamar dan juga Irwan yang memasuki usia 58 tahun.

“Sesuai ketentuan pejabat yang sudah usia 58 tahun tidak mengikuti assesment lagi. Posisi mereka nantinya akan tetap sama nantinya,” ucapnya.

Ia menuturkan, bila ada rotasi maka dasarnya merupakan hasil wawancara dari penguji. Dicontohkannya, ada kepala dinas kini lebih suka dibidang pelayanan dari sebelumnya di lapangan. Ini akan menjadi dasar memindahkan posisinya.

Disinggung mengenai pengisian kepala OPD kosong, Tengku Dahlan menuturkan, setelah assesment. Nantinya, pejabat yang ada terlebih dahulu mengisi posisi sesuai dengan kemampuannya. Setelah itu, baru dilakukan seleksi terbuka untuk posisi-posisi yang kosong.

“Posisi kepala OPD yang kosong bisa saja berubah, karena sudah diisi dengan kepala dinas yang ada sekarang. Setelah itu baru melakukan seleksi terbuka,” paparnya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here