Rendi Titip Anggotanya ke Wartawan dan Warga Bintan

0
314
KASAT Lantas Polres Bintan AKP Rendi Johan Prasetyo memberikan keterangan saat jumpa wartawan, kemarin.

BARU TIGA BULAN SEPULUH HARI, KASAT LANTAS PINDAH KE POLDA JATENG

AKP Rendi Johan Prasetyo, Kasatlantas Polres Bintan baru menjabat tiga bulan sepuluh hari di Polres Bintan. Kini, Rendi sudah harus meninggalkan Bintan, karena mutasi promosi ke Polda Jawa Tengah (Jateng). Kerjanya, sudah ada yang luar biasa.

BINTAN – SEBELUM meninggalkan Bintan, Rendi bersama anggota mengadakan silaturahmi dengan wartawan, Senin (2/3) siang kemarin. Silaturahmi dalam agenda basembang bacerite ini, tak ada rencana khusus. Agenda di Poyotomo ini disejalankan dengan syukuran tanggal kelahiran satu dari sejumlah personel Satlantas Bintan.

Dalam silaturahmi ini, Rendi menyadari, baru seumur jagung menjabat Kasat Lantas di Polres Bintan. Namun ia sudah melaksanakan beberapa terobosan dalam mengurangi kecelakaan di Bintan. Seperti pemantauan CCTv di berbagai penjuru Bintan, termasuk lokasi pariwisata. Kemudian juga program penanganan kecelakaan yang terintegrasi dengan BPJS, Jasa Raharja, puskesmas dan juga rumah sakit.

Baca Juga :  909 Orang Terkena PHK, Tiga Perusahaan Merumahkan Karyawan

Rendi yang hobi berpatroli terkadang mengkritik banyak jalan yang berlubang dan rusak. Bahkan beberapa hari lalu pasca mengekspos 13 titik jalan berlubang, kini lubang jalan sudah ditutup oleh instansi terkait.

Kepada awak media, Rendi mengatakan, dirinya sangat senang berada di Bintan, namun promosi jabatan selaku anggota Polri tidak dapat ia tolak. Menurutnya, Bintan merupakan wilayah yang unik dalam penanganan lalu lintas.

”Kami tidak dapat bekerja sendiri, koordinasi dan sinergitas antar instansi yang berwenang di jalan raya ini sangat penting. Sehingga penanganan kecelakaan akan semakin baik dan mengurangi angka kematian di jalan,” jelasnya.

Baca Juga :  Ironman 70.3 Bintan Peringkat Ketiga Dunia

Rendi juga mengatakan, pihaknya terbuka terhadap konfirmasi maupun klarifikasi peristiwa. Namun ia juga awak media juga kritis menyikapi solusi dan kekurangan fasilitas jalan penyebab kecelakaan.

Baginya, kecelakaan itu musibah, tapi pastinya dapat dicegah. Seperti berkendara dengan hatihati, kondisi jalan yang baik dan juga fasilitas lainnya. Ini yang perlu didorong bersama, agar angka kecelakaan turun setiap tahunnya.

Ia mengatakan juga, teknologi yang semakin canggih saat ini sangat berperan dalam pencegahan dan penangangan kecelakaan. Satlantas Polres Bintan sudah melakukan inovasi-inovasi tersebut meski belum menyeluruh.

Baca Juga :  Produksi Sayur di Bintan Capai 1.083 Ton

”Di Polda Jateng nanti, itu sama saja pulang kampung. Lagian di sana (Polda Jateng), saya sudah perwira utama (promosi). Ini perjalanan hidup saya. Mungkin saja, saya akan kembali ke Bintan, suatu saat nanti,” ucapnya.

”Saya titip anggota saya, sama kawan-kawan dan warga Bintan. Jika ada hal yang perlu diberikan masukan positif, silakan,” tutup Rendi. (aan/Fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here