Reni Incar Kursi Kadispenda Kepri

0
179
Reni Yusneli

DOMPAK – Nama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Tanjungpinang Reni Yusneli kembali muncul di daftar 34 calon peserta lelang jabatan atau open bidding Eselon II Pemprov Kepri.

Reni Yusneli saat ini aktif sebagai pejabat Pemko Tanjungpinang. Mantan Plt Sekdaprov di zaman mendiang HM Sani tersebut, dikabarkan sempat ada selisih paham dengan Gubernur bahkan Sekdaprov Nurdin Basirun dan Arif Fadillah.

Sehingga dirinya menyatakan sikap pindah ke Pemko saat H Lis Darmansyah masih menjabat sebagai Wali Kota Tanjungpinang. Saat pindah ke Pemko Tanjungpinang, Reni bahkan sempat tak mendapat jabatan lebih dari satu bulan. Tak lama kemudian dirinya dilantik Lis-Syahrul sebagai Kadispar di akhir masa jabatan Lis-Syahrul.

Kini istri tercinta Kepala Bappeda Pemprov Kepri Naharuddin tersebut, kembali bersaing memperebutkan posisi Kadis Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (Sebelumnya disebut Kadispenda) menggantikan Isdianto yang saat ini menjabat sebagai Wagub Kepri.

Reni disinyalir memiliki kedekatan, dan hubungan yang cukup intens dengan pejabat nomor dua di Kepri tersebut. Hal itu terlihat saat perdana Isdianto berkantor dan mengundang para tamu dan sahabatnya untuk hadir memberikan ucapan dan doa.

Kala itu, hadir juga Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri Soerya Respationo dan mantan Pj Gubernur Nuryanto. Kini nama Reni disebut-sebut sebagai calon kuat yang mampu menyingkirkan, Muhammad Hasbi, Andri Rizal yang saat ini keduanya menjabat Asisten III Pemprov dan Kadis Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Kabid Mutasi, Kepangkatan, Promosi dan Penghargaan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Iip, Ilham Firman menjelaskan, sejak awal diumumkan bahwa Pemprov Kepri membuka kesempatan open bidding enam jabatan Kadis.

Sejak 18 April kemarin, proses pendaftaran berakhir sudah ada 34 orang mendaftar secara online. Namun yang lulus administrasi ada 26 orang. Rata-rata nama yang Tak Memenuhi Syarat (TMS) karena terganjal masalah umur, status kepegawaian, serta lambat memasukkan berkas. ”Saat ini calon yang TMS kita harapkan segera mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi kompetensi dan penulisan makalah, dengan tim pansel,” tegas Iip.

Sementara Gubernur Kepri H Nurdin Basirun ketika mendapatkan laporan bahwa banyak para peserta yang mendaftar proses open bidding enam jabatan Kadis. Dirinya tampak senang. Bahkan Nurdin berharap, proses segera selesai supaya proses pelaksanaan pemerintah daerah tidak tersendat. ”Kalau saya gampang saja, yang penting bisa bekerja sama dengan semua orang. Bagus animo kawan-kawan dari kabupaten/kota,” tegas Nurdin singkat.

Selain Reni, Dadang AG, Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Kepri juga ikut mendaftar open bidding tersebut. Dadang dan Reni Yusnelli sebelumnya merupakan pejabat Pemprov Kepri. (ais)

Peserta Open Bidding Pemprov Kepri :

Staf Ahli Pemerintahan Hukum
1. Herry Soesanto
2. Agusnawarman
3. Syamsul Rahman
4. Ariyani Ekowati
5. Panji Sasmita
6. Augus Raja Unggul
7. Ir Lamidi

Kadisdik Kepri
1. Muhammad Dali
2. Abdul Kadir
3. Dadang AG
4. Atmadinata
5. Herman Prasetyo
6. Yuzet
7. Hermawan
8. Ir Muhammad Yunus

Kesbangpol
1. Augus Raja Unggul
2. Syamsuardi
3. Zulhendri
4. Isrofil
5. Lamidi
6. Amril A Gani
7. Abdul Kadir
8. Marwan

Kadispenda :
1. Andri Rizal
2. Muhammad Hasbi
3. Reni Yusneli
4. Tengku Murzal
5. Faturrahman
6. Hermawan
7. Syamsuardi
8. Herman Prasetyo
9. Ruli Friady
10. Yuzet

Kepala Diskominfo
1. Marwan
2. Muhammad Yunus
3. Oscar Septem
4. Ruly Friady
5. Burhanuddin
6. Herry Soesanto
7. Dadang
8. Faturrahman
9. Zulhendri
10. Mariyani Ekowati
11. Relawan Zai
12. Said Baswidan

Kadis Koperasi UKM
1. Amril A Gani
2. Burhanuddin
3. Edi Irawan
4. Eky
5. Novianto
6. Relawan Zai
7. Said Baswidan
8. Sudiunega
9. Agusnawarman
10. Syamsul Rahman

Sumber : Pemprov Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here