Reni Kader Terbaik Hanura Pindah Dapil

0
1134
Anggota DPRD Tanjungpinang, Reni saat bersama masyarakat Dapil Bestari.

TANJUNGPINANG – Komunikasi anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Reni dengan masyarakat Bukit Bestari tak perlu diragukan.Ia berhasil menarik perhatian dengan masyarakat dari berbagai suku dan golongan.

Reni yang merupakan lulusan STIE Pembangunan Tanjungpinang, tersebut dikenal ramah dan suka membantu masyarakat.

Setelah 10 tahun menjadi anggota DPRD Kota Tanjungpinang, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bukit Bestari, kini ia ditugaskan untuk maju di periode 2019-2024 di Dapil Barat-Kota.Hal ini tentu cukup mengejutkan semua pihak.

Informasi resmi terkait kepindahan Reni, disampaikan Ketua DPC Hanura Tanjungpinang, Rona Andaka usai pengantaran berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Pemilu 2019 dari Partai Hanura ke Kantor KPU Tanjungpinang di Jalan Batu 8 Atas, Selasa (17/7).

Baca Juga :  Pacar dan Orang Tua Angkat Giliran Perkosa Remaja 17 Tahun

Ia menuturkan, perpindahan Reni untuk menggantikan posisi Fengky Fensito yang berpindah ke Partai Nasdem.

Fengky merupakan rekan Reni di DPRD yang duduk dari Partai Hanura untuk Dapil Barat-Kota, periode sebelumnya, 2014-2019.
Fengky memperoleh hampir 2.000 suara atau ke dua tertinggi setelah Agus Djurianto dari Dapil Bestari.

”Reni itu kader terbaik Partai Hanura untuk memenuhi minimal dua kursi dari Dapil Barat-Kota, maka kita meminta Reni pindah Dapil dari Bestari ke Barat-Kota,” ucapnya.

Terkait informasi kepindahan ini, Reni tidak banyak bersuara. Ia hanya memohon doa restu, semoga kebijakan ini, tak mengecekawan semua pendukunganya selama ini.

Baca Juga :  Pemprov Terima 193 Guru CPNS

“Tidak ada yang saya tutupi, seperti yang rekan-rekan wartawan ketahui, saya kini dipercaya ke Dapil Barat-Kota,” ucapnya.

Ditanya, apakah kepindahan tersebut ada kaitannya dengan peristiwa pencurian suara yang sempat menghebohkan Tanjungpinang saat pemilu 2014, Reni hanya menjawab singkat, bahwa ia sudah melupakan persoalan tersebut.

“Itu kan sudah selesai,” singkatnya.

Ditanya lebih lanjut apakah ada rasa kecewa meninggalkan Dapil Bestari, Reni menjawab kecewa tidak, namun rasa sedih karena sudah membangun komunikasi baik selama ini.

“Hubungan emosional dengan masyarakat Bestari sudah terbina lama. Meski demikian, saya akan sampaikan dimanapun bertugas akan mendegarkan seluruh aspirasi masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Angin Kencang, Satu Rumah di Bukit Cermin Rusak

Dituturkanya, seperti yang dilakukan selama menjabat di DPRD Tanjungpinang, ia tak hanya melihat asalnya namun seluruh persoalan masyarakat tetap didengar dari berbagai Dapil.(dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here