Renovasi Puskesmas Masih Berlangsung

0
498
REVOVASI PUSKESMAS: Gedung Puskesmas Serasan masih yang direnovasi masih berjalan dan ditargetkan selesai tahun ini. F-ISTIMEWA

NATUNA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Natuna Abdul Gani mengatakan, kagiatan renovasi Puskemas Serasan Timur masih berjalan dan diupayakan rampung tahun ini juga.

Abdul Gani menjelaskan, renovasi yang dilaksanakan menggunakan anggaran DAK 2017 itu mengalami keterlambatan progres karena ada kendala pengiriman material dari luar daerah.

”Ya. Sampai saat ini pembangunannya masih tetap jalan. Prosesnya agak terhambat karena material tak bisa dikirim cepat. Akibatnya, progres belum mencapai 100 persen menjelang berakhirnya tahun ini,” kata Abdul Gani, di Kejari Natuna, Rabu (20/12).

Ia menambahkan, progres renovasi saat ini baru 68 persen saja. Akan tetapi, diperkirakan renovasi bisa rampung sampai akhir tahun. Hal itu dikarenakan, materialnya sudah ada di lokasil dan jenis pekerjaannya tidak terlalu memerlukan waktu banyak.

”Material yang diperlukan sudah sampai di Serasan. Pembangunan itu diupayakan bisa selesai tahun ini juga, karena tinggal proses pemasangan saja. Sedangkan, volume pengerjaan meliputi pemasangan pintu, kaca, dan ACP. Maka kita tekankan kepada pihak ketiga, agar mengupayakan prosesnya bisa selesai selama satuminggu. Mudah-mudahan minggu depan selesai,” harapnya mengakhiri.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Natuna Juli Isnur membenarkan, bahwa proses perampungan renovasi PKM itu masih tetap berjalan. Selaku TP4D, Kejaksaan sudah melakukan pengecekan atas persoalan yang ada pada proses pembangunan itu.

Menurutnya, Letak persoalannya hanya pada jadwal kedatangan material saja. Sehingga, hal itu bisa disiasati sedemikian rupa oleh pihak ketiga sehingga materialnya terpenuhi.

”Bagi kami asal jangan ada kelebihan bayar saja. Kalau ada kelebihan bayar, kami TP4D di tidak mau tahu itu. Saya rasa pembangunan ini bisa dijalankan hingga selesai. Tetapi kami masih diskusi dulu dengan pemerintah, perihal langkah-langkah yang perlu diambil. Kami juga minta pihak ketiga ini, untuk meminta surat keterangan kepada perusahaan pengiriman barang itu agar semuanya jelas,” tutup Kajari Isnur. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here