Resahkan Warga, Tiga Waria Diamankan

0
609
Tiga waria saat diamankan personel TNI, Minggu malam. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Tiga orang waria dan dua kendaraan diduga melakukan balap liar di Jalan Basuki Rahmat diamanakan Danramil 01 Kodim 0315 Bintan, Minggu (18/3) malam. Danramil 01 Tanjungpinang Kodim 0315 Bintan, Kapten Inf Budi Hartono mengatakan, untuk menciptakan kondisi Kota Tanjungpinang aman dan kondusif, ia turunkan lima anggota dari Danramil 01 Tanjungpinang dan Provos dari Kodim 0315 Bintan melakukan patroli dan operasi.

”Hasilnya, kita amankan tiga orang waria dan dua pengendara sepeda motor yang diduga melakukan balap liar. Kita langsung amankan. Mereka telah meresahkan warga,” katanya.

Sementara itu, Kasi Intel Kodim 0315 Bintan Kapten Rusdianto menyebutkan, waria yang diamankan yang sedang mangkal di Lapangan Pamedan. Mereka mencari pria belang. Saat dirazia, ketiga waria sempat kabur dan terjadilah kejar-kejaran. ”Saat didekati mereka langsung kabur, namun anggota sigap dan langsung mengamankannya,” jelasnya.

Rusdianto menuturkan, tiga orang waria dan dua pengendara sepeda motor yang diamanakan diberikan pengarahan dan pembinaan agar tidak mengulangi kembali. ”Mereka tidak kita tahan tetapi diberikan pembinaan saja,” tuturnya.

Rusdianto menjelaskan, sasaran dalam kegiatan ini adalah balap liar dan berbagai penyakit masyarakat yang meresahkan serta mencipkan kodusi Kota Tanjungpinang aman. ”Kegiatan ini juga terus dilakukan agar Kota Tanjungpinang ini aman dan kondusif,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here