Reses Harus Jauh dari Kampanye

0
143
Anggota Dewan sedang menjalankan kegiatan reses

TANJUNGPINANG – Anggota Dewan sedang menjalankan kegiatan reses di wilayahnya masing-masing. Kegiatan yang menggunakan anggaran negara untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Bukan mencuri kesempatan sampai mendapat perhatian dari masyarakat untuk di pilih kembali pada 17 April 2019 nanti. Pasalnya, hampir semua anggota dewan yang sedang reses menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Oleh karena itu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kepri mengingatkan kepada seluruh anggota dewan yang sedang reses untuk tidak kampanye. Mulai dari pasang baliho disertai fotonya, nomor urut serta lambang partai politik (parpol) dan nomor urut parpol.

”Kegiatan reses harus jauh dari kampanye,” tegas Indra kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (14/3).

Indra yakin, bahwa seluruh anggota dewan yang sedang melakukan kegiatan reses, paham dengan aturan main Pemilu 2019. Pasalnya, ada sebagian anggota dewan terlebih dahulu melakukan konaultasi dengan Bawaslu sebelum mengadakan kegiatan reses tersebut.

Artinya, anggota dewan tersebut sudah mengerti dan paham terkait rambu-rambu yang dilarang selama pemilu. Sehingga anggota dewan tersebut, tidak melanggar aturan yang ada.

”Kami melakukan pengawasan dan pencegahan,” ucap dia.

Sampai saat ini, katanya, Bawaslu belum menemukan pelanggaran yang dilakukan anggota dewan sedang reses di wilayahnya masing-masing. Apabila ditemukan, pihaknya tidak akan segan-segan langsung menegur anggota dewan di tempat reses tersebut.

”Bisa juga kita hentikan kegiatan reses ditemukan pelanggaran dilakukan anggota dewan itu,” sebutnya. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here