Residivis Kembali Curi Handphone

0
332
Tersangka Udin ditahan di Polsek Tanjungpinang Kota. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Jajaran Polsek Tanjungpinang Kota mengamankan Udin, tersangka pencuri satu unit handphone di gudang ikan Pelantar I. Ia ditangkap saat asyik minum tuak.

Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Edy Supandy melalui Kanit Reskrim Polsek Kota Ipda Agus Sapriyadi mengatakan, penangkapan tersangka berdasarkan laporan dari pegawai gudang pada Jumat (16/3) lalu. Korban melaporkan telah kehilangan satu unit handphone merek Xioami Seri 4a.

”Aksi pencurian juga terekam di Closed Circuit Television (CCTv) sehingga memudahkan kita meringkus tersangka,” katanya Senin (19/3).

Setelah menyelidik dan memintai keterangan dari para saksi serta memeriksa CCTv, unit Reskrim langsung mengecek keberadaan tersangka dan berhasil ditangkap di Bintan Plaza yang sedang meminum- minum tuak.

”Tersangka ditangkap sekitar pukul 01.45 Minggu (18/3) dan juga tersangka mengakui telah mengambil handphone,” sebutnya.

Agus menyebutkan, setelah diintrogasi tersangka mengakui telah mengambil satu unit handphone. Tersangka mencuri dengan cara memanjat pagar tembok usai berhasil pelaku mengelilingi gudang dan mengambil handphone Xiomi 4a. ”Tersangka merupakan residivis dikasus yang sama yang keluar pada tahun 2015,” jelasnya.

Tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat 3e dan 5e tentang pencurian pada waktu malam dalam sebuah rumah atau pekarangan yang tertutup yang ada rumahnya dan pencurian yang dilakukan dengan masuk ketempat kejahatan dengan memanjat dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here