Resimen Mahasiswa Harus Berjiwa Bahari

0
1043
SEMATKAN: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menyematkan tanda kepesertaan pelatihan Pendidikan Dasar Menwa di Batam, Senin (24/4).F-istimewa/humas pemprov kepri

BATAM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan, para anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) untuk benar-benar berjiwa kesatria.

Selain itu, harus cinta tanah air, siap membela negara, religius, memiliki jiwa kebaharian dengan wawasan kebangsaan yang moderen.

”Saya yakin bangsa ini akan menjadi bangsa yang hebat,” kata Nurdin saat membuka Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa Mahabahari Angkatan 10 Tahun 2017 di Yonif-10 Marinir Satria Bumi Yudha Barelang Batam, Senin (24/4).

Nurdin memberi apresiasi terhadap kegiatan ini. Kata Nurdin, mereka inilah para kesatria penerus bangsa. Sebagai penerus perjuangan dan pembangunan, dia menekankan agar para Menwa harus benar-benar menjadi generasi yang terbaik.

Baca Juga :  Orangtua Wajib Wujudkan Anak Berkualitas

Gubernur berharap, para peserta dalam mengikuti pendidikan dasar ini bisa secara serius mengikuti semua materi pengajaran yang diberikan. Sehingga selesai dari sini, ada ilmu yang bisa dimanfaatkan sebagai bekal kehidupan.

Nurdin mengingatkan bahwa peran dari Yonif sangat penting. Mengingat ada tugas besar untuk mengamankan bahari, dan juga menjaga keamanan di jalur Selat Malaka sebagai kawasan internasional tersibuk.

”Kepri sebagai daerah kepulauan, begitu banyak tantangan yang dihadapi. Utamanya untuk menjaga kedaulatan di laut. Karenanya adik-adik mahasiswa khususnya peserta menwa, untuk bisa ikut ambil bagian dalam menjaga kedaulatan negara. Lebih khusus lagi kedaulatan kita di daerah perbatasan,” Nurdin.

Baca Juga :  Realisasi Fisik Dinas PU Kepri Capai 95 Persen

Sebagai penerus pembangunan, para mahasiswa, kembali diingatkan Nurdin, harus benar-benar jadi ksatria yang cerdas lugas dan moderen.

Dengan sendirinya, nanti akan menjadi orang-orang yang bisa memiliki jiwa nasionalis cinta pada tanah air dan siap membela negara dengan jiwa raganya.

Selama dua minggu ke depan hingga, 8 Mei 2017, perwakilan mahasiswa dari Politeknik Batam, UMRAH Tanjungpinang, Unrika Batam, dan kampus lainnya wajib ikut pelatihan ini. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here