Retak, PU Kota Lapor ke BPJN

0
130
Dinding anak tangga di sebelah Jembatan Sungai Carang sudah mau roboh. Pj Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza melihat langsung struktur jembatan yang rentak tersebut, belum lama ini. f-andri/tanjungpinang pos

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kota Tanjungpinang akan melaporkan struktur Jembatan Sungai Carang yang sudah rusak parah ke Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) IV berada di Provinsi Jambi.

TANJUNGPINANG – Struktur bangunan yang sudah rusak parah terlihat pada dinding berada di anak tangga Jembatan Sungai Carang.

”Karena wewenang mereka (Balai Pelaksana Jalan Nasional IV, red). Bukan kita,” kata Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Zulkhairi kepada Tanjungpinang Pos, Senin (18/9).

Kata Zulkhairi, dulu Dinas PU masih diberikan wewenang untuk menangani. Jadi, kalau ada kerusakan tanggung jawab PU.

Terakhir, kata dia Dinas PU diberikan wewenang pada tahun 2014 lalu. Setelah tahunn 2014, PU tidak lagi memiliki wewenang, termasuk memperbaiki struktur Jembatan Sungai Carang yang rusak.

Setelah itu, jalan sampai dengan Jembatan Sungai Carang sudah diambil ahli oleh pemerintah pusat melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional IV berada di Jambi.

”Kita berharap, laporan kita nanti diteruskan oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional IV ke pemerintah pusat. Agar struktur dinding yang sudah rusak parah segera dibenahi atau diperbaiki,” harap dia.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza berharap, struktur bangunan dinding berada di anak tangga Jembatan Sungai Carang segera diperbaiki. Karena membahayakan masyarakat disaat ingin turun menuju Taman Sungai Carang berada di bawah jembatan tersebut.

”Kita minta segeralah diperbaiki (struktur bangunan yang sudah rusak parah. Jangan sampai ada korban baru kita sibuk mencari solusinya,” ujar Raja Ariza.

Tangga jembatan yang rusak parah, mau copot digunakan masyarakat untuk turun ke lokasi taman bunga Jembatan Sungai Carang. Warga diminta untuk tetap hati-hati saat melintas tangga tersebut. (ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here