Retribusi Parkir Sering Bocor

0
733
Pj Sekda Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan memasangkan rompi ke perwakilan juru parkir di acara workshop perparkiran beberapa waktu lalu. f-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

Yth.Kadishub Tanjungpinang Mengenai kebocoran retribusi parkir di Tanjungpinang memang ini adalah masalah klasik alias dari jaman dulu.. Coba Dishub bersama dgn Satpol PP harus disiplin Sidak ke area Parkir, yg tidak patuh langsung di berikan SANKSI, Dibuat Pengumuman di area parkir bagi petugas parkir yg tidak memberikan Karcis Parkir jangan dibayar alias gratis, kemudian daerah parkir harus Jelas dimana dan harus diberi Tanda, jadi Petugas Parkir liar atau yg dikelola swasta juga harus jelas.
+628117776750

Tertibkan Karcis Parkir
Pak
wali klu bisa semua lahan parkir pakai karcis biar pemasukan PAD meningkat msh byk byr parkir yg tdk pakai karsis. Dan jgn pula parkir bikin macet kota
+6281364013945

Parkir Kendaraan Kemahalan
mbs
. Pak wali kota…… mohon aturan parkir di bestari moll dan pelabuhan SBP masak satu malam bayarnya motor aja mahal betul.. itu sudah pemerasan masyakat tpi….dan kalau ada aturan tolong di sosialisasi dulu jagan pakai hantam aja…
+6285834727492

TANGGAPAN:
Juru parkir sudah dibekali pengetahuan serta arahan dari berbagai sumber workshop retribusi pelaksanaan penyelenggara perparkiran. Ada dari kalangan Tim Saber Pungli (Ipda Jaya Putra Tarigan, SH, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Tanjungpinang (Rizky Rahmatullah, SH), KBO Satlantas Polres Tanjungpinang (Iptu Iwan Novriawan), BPPRD Kota Tanjungpinang (Tina Darma Surya), dan BPKAD Kota Tanjungpinang (Anung Tri Saputra).

Diharapkan, dengan workshop juru parkir mampu mewujudkan ketertiban, keamanan dan kenyamanan lalulintas di Kota Tanjungpinang. Untuk menciptakan ini semua, perlu didukung oleh semua pihak.

Pendapatan dari rettribusi parkir mesti mampu menunjang pembangunan di Kota Tanjungpinang. Sebab, pendapatan dari redtribusi parkir telah menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tanjungpinang.

Sampai saat ini, pendapatan redtribusi perparkiran baru mencapai sekitar Rp559.612.000 atau 42,8 persen dari target sekitar Rp1,4 miliar pada 2019 ini.

Kepada juru parkir diminta untuk mengikuti aturan yang berlaku. Seperti untuk menerapkan karcis parkir kendaraan. Juru parkir wajib memberikan karcis parkir kepada pemilik kendaraan setelah parkir kendaraannya di lokasi tersebut.

Karena karcis parkir salah satu alat mengukur pendapatan redtribusi parkir yang disetor ke kas daerah.

Kita harapkan lagi, bisa mencapai target redtribusi parkir dengan sisa waktu di 2019 ini.

Semoga dari kegiatan ini bisa meningkatkan profesional juru parkir saat menjalankan tugas sehari-hari. Seperti menerapkan karcis parkir kepada pemilik kendaraan yang sudah parkir di lokasi parkir tersebut.

Niatkan diri kita untuk bekerja dengan ikhlas serta kejujuran.

Selain teguran, juru parkir diberikan kesempatan untuk mengubah prilakunya selama tiga bulan. Prilaku yang diinginkan Dishub Kota Tanjungpinang, dulu juru parkir tidak menerapkan karcis parkir, dan sekarang harus menerapkan karcis parkir kepada pemilik kendaraan tersebut. (dri)

HZ Dadang AG
Plh Kepala Dishub Kota Tanjungpinang,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here