Revisi RTRW, Pulau Kecil Jadi Kawasan Wisata

0
630
Nesar Ahmad

BINTAN – Pansus Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) DPRD Bintan, masih melakukan pembahasan Ranperda perubahan (revisi) RTRW 2018-2038. Dari pembahasan sementara, pulau-pulau kecil di wilayah timur Kabupaten Bintan dijadikan kawasan wisata.

Ketua DPRD Bintan H Nesar Ahmad menyampaikan, pembahasan revisi RTRW 2018-2038 belum selesai. Tapi, secara umum RTRW 2018-2038 Kabupaten Bintan sudah ada, disesuaikan atau padu serasi dengan RTRW Provinsi Kepri, serta pemerintah pusat.

”Ada beberapa penetapan kawasan yang cukup penting, pada pembahasan RTRW 2018-2038 ini,” ujar Nesar Ahmad, Rabu (2/1) kemarin.

Baca Juga :  28 Personel Polres Bintan Naik Pangkat

Yang paling utama itu, lanjut Nesar Ahmad, yaitu penetapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Galang Batang. Kemudian, perjuangan untuk dijadikan kawasan wisata di wilayah Sun Resort, Batulicin, Bintan Timur.

”Yang paling mantap lagi, yaitu daerah pulau-pulau kecil di bagian timur Kabupaten Bintan dijadikan sebagai kawasan wisata. Seperti Pulau Cempedak, Pulau Riau dan beberapa pulau kecil di Kecamatan Mantang serta Bintan Pesisir,” jelas Nesar Ahmad.

”Sedangkan di sepanjang pantai Trikora, ini tetap menjadi kawasan pariwisata. Yang lain, masih dalam pembahasan dan padu serasi dengan Pemprov Kepri,” sambungnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here