Ribuan Jamaah Jemput Keberkahan

0
299
Gubernur Kepri H.Nurdin Basirun khusyuk memanjatkan doa bersama habib, ulama, tokoh agama di saat Haul Akbar Batam VIII, Minggu (24/3). f-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Ikuti Haul Akbar Batam VIII

Gubernur Kepri H.Nurdin Basirun khusyuk memanjatkan doa bersama habib, ulama, tokoh agama, dan ribuan jamaah Haul Akbar Batam VIII yang diadakan oleh Majelis Zikir Al Khidmah, Minggu (24/3).

BATAM – ACARA tersebut digelar di Lapangan Islamic Center Batam Center di samping Masjid Raya Batam. Bersama habaib, ulama, dan tokoh agama, Nurdin tampak larut dalam lantunan syair-syair Maulid Habsy yang merupakan rangkaian pada peringatan Haul Akbar Batam VIII.

Kegiatan haul Batam ini diawali dengan membaca Alfatihah, istiqosah, yasin, manakib sejarah dan keistimewaan Syekh Abdul Kodir Jailani, salawat, sambutan Gubernur Kepri dan tausiah.

Dalam sambutannya Gubernur Nurdin mengajak menyarakat Kepri untuk mempertahankan kebersamaan dan mempererat silaturahmi. Kebersamaan dengan jalinan silahturahmi yang baik akan menurunkan berkah.

”Mari membangun kebersamaan menjalin silaturahmi dengan melakukan apapun secara berjamaah. Hal-hal ini lah yang mendatangkan berkah Allah pada Kepri,” ungkap Nurdin.

Nurdin juga menyampaikan beberapa rencana Pemko Batam untuk merenovasi Masjid Raya Batam pada tahun 2019 sehingga bisa menampung 15 ribu jamaah. Begitu juga untuk Masjid Agung Sultan Abdul Rahman yang ditargetkan selesai pada penghujung Tahun 2019 nanti yang dirancang bisa menampung 20 ribu jamaah.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam H. Erizal Abdullah dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Juga untuk mendoakan tokoh-tokoh di tanah Melayu yang sudah berpulang, seperti Raja Nong Isa, Raja Ali Haji, Raja Haji Fisabilillah, Engku Putri, Tumenggung Abdul Jamal, dan lain-lain.

Selanjutnya, mendoakan kedua orang tua semua, para leluhur, tokoh masyarakat dan anak keturunan generasi penerus. Bahkan kegiatan ini juga bertujuan mendoakan Batam, Kepri dan Indonesia agar tetap kondusif, aman dan tentram.

”Kegiatan ini tidak ada unsur politik apapun. Murni hanya berdoa bersama untuk mendapatkan keberkahan Allah. Kegiatan ini juga bisa memupuk kesadaran generasi penerus bangsa untuk tidak melupakan jasa para pendahulu, para leluhur dan para orang tua,” katanya.

Sama seperti haul-haul sebelumnya, puluhan ribu jamaah hadir mengikuti rangkaian haul VIII ini. Jamaah tidak hanya dari Kota Batam saja, namun juga berasal dari Kota Tanjungpinang, Karimun, Lingga dan Bintan, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Jakarta, Singapura dan Malaysia dan pejabat Kepri lainnya.(MARTUNAS-SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here