Ribuan Jemaah Rela Duduk di Halaman Masjid

0
564
RIBUAN jemaah Islam Kabupaten Bintan duduk di halaman masjid dan jalan raya, untuk mendengarkan tausiah ustaz Somad, di Masjid Besar Nurul Iman Kijang, Kamis (8/2) malam lalu. f-yendi/tanjungpinang pos

Dengarkan Tausiah Ustaz Abdul Somad di Bintan

BINTAN – RIBUAN jemaah warga Bintan menghadiri dan mendengarkan tausiah yang disampaikan Ustaz Abdul Somad, di Masjid Nurul Iman Kijang, Kamis (8/2) malam. Karena melebihi kapasitas, jemaah rela duduk di halaman masjid dan jalan raya, untuk mendengarkan tausiah Ustaz Somad.

Dalam tausiah tablik akbar ini, ustaz Somad menyampaikan tentang menyongsong kebangkitan umat. Tausiah ini turut dihadiri Bupati Bintan H Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, Bupati Bintan periode 2005-2010 dan periode 2010-2015 H Ansar Ahmad, Sekda Adi Prihantara, Ketua TP PKK Bintan Hj Deby Apri Sujadi, dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam tausiahnya, ustaz Somad mengagumi apa yang telah dirintis dan dilakukan Pemkab Bintan. Menurutnya, melalui program-program keagamaan Islam selama ini, telah bisa menjadi benteng bagi generasi muda dalam menghadapi derasnya arus globalisasi. Seperti program pembangunan rumah tahfiz dan program 15 menit mengaji sebelum jam belajar.

”Ini merupakan program yang sangat bagus dilakukan, sebagai benteng anak-anak kita agar lebih mengenal dan mendalami tentang Islam,” jelasnya.

Bupati Bintan H Apri Sujadi mengapresiasi kedatangan ustaz Abdul Somad ke Kabupaten Bintan. Kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bintan, guna menumbuhkan semangat islami yang terus dilakukan oleh pemerintah daerah, sebagai filter bagi generasi muda.

”Terutama melalui program-program keagamaan Islam, seperti rumah tahfiz, dan program 15 menit mengaji sebelum jam belajar di sekolah ini,” ujar H Apri Sujadi.

Tausiah juga disampaikan ustaz Somad di Masjid Besar Tanjunguban, Jumat (9/2) subuh kemarin. Tausiah ini kembali dihadiri Bupati Bintan H Apri Sujadi, dan sejumlah pimpinan OPD. Bahkan, turut hadir Gubernur Kepri H Nurdin Basirun.

Resmikan 212 Mart Bintan
Bupati Bintan Apri Sujadi mengharapkan perkembangan ekonomi syariah di Bintan berkembang pesat. Harapan itu disampaikan bupati di sela peresmian 212 Mart Bintan Madani, di Jalan Merdeka, Tanjunguban Kota, Jumat (9/2) pagi.

Apri Sujadi yang didampingi Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang dan ustaz Abdul Somad optimis, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten akan terus naik. Saat ini di Bintan pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata Provinsi Kepri. Tahun 2017, Kabupaten Bintan memiliki pertumbuhan ekonomi di atas 5,3 persen.

”Hari ini (kemarin, red), kita bersama ustaz Abdul Somad membuka 212 Mart Bintan Madani. Semoga hal ini menjadi keberkahan tersendiri bagi Kabupaten Bintan,” ujar H Apri Sujadi.

Ustaz Abdul Somad mengimbau agar masyarakat Bintan yang beragama Islam, hendaknya mendukung, dengan berbelanja di 212 Mart Bintan. Dirinya juga menitipkan tiga hal agar hal ini terus berkembang.

”Mari kita belanja secara berjemaah di sini. Lalu kita jalankan amanah, dengan menjaga kebersihan. Berikan yang terbaik bagi pelanggan. Yang terpenting kita harus bangga, serta saling mendukung satu sama lain,” ujarnya.

Selain itu, dirinya berpesan agar para pekerja hendaknya sebelum masuk kerja di pagi hari, membiasakan diri membaca surah Alfatihah, Al-Ikhlas, Al-Aalaq, An-Nas dan ayat Kursi. ”Yakin lah hal ini akan memberikan keberkahan dalam setiap usaha,” tutupnya.(YENDI – JENDARAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here