Ribuan Massa Hadiri Kampanye PDIP

0
108
PDIP melakukan kampanye di Tanjungpinang. Tampak Lis nyanyi bersama dengan vokalis lagu lagu rock yakni Roy Jechoniah. f-istimewa

PDIP Incar Dua Kursi di DPRD Kepri Dapil Tanjungpinang

PDI Perjuangan Tanjungpinang menggelar kampanye akbar di Lapangan Pamedan, Tanjungpinang, Kamis, (11/4). Ribuan pendukung, simpatisan dan para caleg, baik caleg DPRD Kota Tanjungpinang, DPRD Provinsi Kepri dan DPR RI memadati Pamedan.

TANJUNGPINANG – Partai dengan lambang Moncong Putih inipun memadati lapangan tersebut dan berhasil “memerahkannya”. Sebelumnya, juga digelar konvoi kendaraan.

Pagi harinya, kampanye akbar ini diisi dengan pertunjukan kesenian dan budaya daerah dari Indonesia seperti kuda lumping, barongsai, reog, angklung dan juga kesenian Batak serta orasi-orasi dari para caleg PDI Perjuangan.

Siangnya, pukul 13.00 WIB panggung orasi juga diguncang oleh Rocker kharismatik Indonesia, Roy Jechoniah dengan tembang-tembang cadasnya. salah satunya, “Enter Sandman” milik Metallica sukses disuguhkannya.

Meskipun sedikit cuaca tidak bersahabat pada pagi harinya karena turun hujan sebentar, tapi antusiasme yang tinggi dari para pendukung, simpatisan dan kader PDI Perjuangan tampak sangat tinggi dalam kampanye ini. Mereka larut dalam gembira mengikuti suguhan-suguhan hiburan dan orasi-orasi dari para caleg PDI Perjuangan.

Terlihat di lokasi caleg DPR RI, Mayjen TNI (Purn) Sturman Panjaitan, Caleg DPRD Provinsi Kepri, H. Lis Darmansyah dan Petrus Marulak Sitohang, caleg DPRD Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, Jusri Sabri dan lainnya tampak larut dalam tembang-tembang yang dibawakan oleh Rocker legend itu.Mereka juga membawa poster masing-masing caleg yang didukungnya.

Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H Lis Darmansyah mengatakan, kampanye akbar ini sebagai hiburan setelah para caleg, simpatisan dan pengurus melakukan kampanye di tengah masyarakat.

”Kampanye ini hiburan setelah sekian lama kami (partai, caleg, simpatisan) melakukan sosialisasi di tengah masyarakat,” kata Lis Darmansyah sebelum orasi dimulai.

Sambung Lis, kampanye akbar tersebut juga untuk mengsosialisasikan visi dan visi calon presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Maruf Amin. ”Ini kampanye akbar PDIP, tapi kita memiliki kewajiban sebagai pengusung Jokowi-Maruf Amin untuk mengsosialisasikan kepada masyarakat,” ujar Lis.

Menurut Lis, pada Pemilu 17 April ini, untuk DPRD Kota Tanjungpinang, PDIP target delapan kursi. Sekarang ini PDIP memiliki tujuh kursi di DPRD Kota Tanjungpinang. Sedangkan untuk DPRD Provinsi Kepri, daerah pemilihan Kota Tanjungpinang, PDIP sendiri menargetkan dua kursi. Untuk keseluruhan dapil untuk DPRD Provinsi Kepri, PDIP target 10 kursi.

Sekarang ini, jumlah kursi di DPRD Provinsi sembilan, ditargetkan tambah satu jadi 10 kursi.

”Untuk DPRD Kota, dari tujuh kita target jadi delapan kursi, untuk DPRD Provinsi dapil Tanjungpinang dari satu kursi target dua kursi dan untuk seluruh dapil untuk DPRD Provinsi Kepri, sekarang ini sudah sembilan kursi, tambah satu kursi jadi 10 kursi,” beber Lis Darmansyah.

Sedangkan untuk DPR RI, ia juga menargetkan dua kursi. Lis juga mengajak agar masyarakat tetap kompak meskipun berbeda-beda partai, dukungan dan pilihan.

Yang terpenting adalah tetap menjaga rasa aman dan nyaman dan tidak memutus tali persudaraan di tengah masyarakat. Lis juga mengajak kepada masyarakat untuk berbondong-bondong datang ke TPS, untuk menentukan pilihan sesuai hati nuraninya.

”Kami mengajak masyarakat agar tidak golput,” ujarnya.(ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here