Ribuan Masyarakat Ikut Launching CFD

0
375
Ribuan masyarakat di Ibukota Provinsi Kepri sejak pagi memadati ruas jalan di Jembatan I Pulau Dompak-Tanjungpinang, Minggu ,(18/11) pagi. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Ribuan masyarakat di Ibukota Provinsi Kepri sejak pagi memadati ruas jalan di Jembatan I Pulau Dompak-Tanjungpinang, Minggu ,(18/11) pagi.

Kehadiran para pengunjung ingin menyaksikan launching kawasan Car Free Day (CFD) yang digagas Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Kepri.

Launching dilakukan Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun didampingi wakilnya, H Isdianto serta pejabat lainnya.

Selain itu, ragam kegiatan dilaksnakaan yaitu, jalan santai dan senam sehat termasuk pembagian door prize.

Pantauan Tanjungpinang Pos, para pengunjung tampak bebas berjalan dan menggayuh sepeda di jalan itu, tampa ada gangguan kendaraan.

Sesuai janji Dispora Kepri memberikan satu unit sepeda motor bagi yang beruntung. Pagi itu, di undi H Nurdin Basirun, sebagai hadiah utama.
Selain itu, ada puluhan hadiah lain disediakan.

“Setiap Minggu, kawasan ini ditetapkannya sebagai kawasan bebas kendaraan bermotor, maka menjadi sarana masyarakat berjalan santai dan bersepeda dengan udara segar. Tentu kita bersama juga harus benjaga kebersihannya,” ujar Nurdin.

Politikus Partai NasDem Kepri itu pun mengapesiasi program Dispora Kepri, yang berinisiatif menjadikan Jembatan I Dompak, sebagai pusat aktivitas berolahraga.

“Bahkan saya dengar akan ada fasilitas sepeda secara gratis untuk warga yang ingin gowes di sini,” jelas Nurdin.

Menurut dia, fasilitas yang sudah dibangun pemerintah silahkan dimanfaatkan dengan baik.

“Saya minta silahkan kita manfaatkan bersama-sama, kalau pun ada masukkan kritikan yang membangun boleh saja disampaikan,” pinta Nurdin.

Kadispora Kepri, Maifrizon menuturkan pihaknya sangat mengapresiasi, antusias msyarakat Ibukota Provinsi Kepri yang sudah hadir, meskipun pagi itu disertai hujan lebat melanda Kota Tanjungpinang.

Dia menuturkan, tidak hanya dari kalangan pejabat di lingkungan Pemprov Kepri, melainkan berbagai komunitas sepeda, komunitas peduli lingkungan, komunitas senam se Kota Tanjungpinang, bahkan pelajar se Kota Tanjungpinang berkumpul di Jembatan I Pulau Dompak-Tanjungpinang, pagi itu.

“Terimasih kami sampaikan, Minggu depan kami mengundang kembali masyarakat untuk hadir di acara Car Free Day ini, sekaligus kita melakukan undian doorprize hadiah utama sepeda motor,” ujarnya. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here