Ribuan Masyarakat Meriahkan Pawai Kemerdekaan

0
422
PAWAI: Peserta pawai HUT Kemerdekaan tampil dengan beragam keunikan, Sabtu (19/8). F-TENGKU/tanjungpinang pos

LINGGA – Ribuan masyarakat Kecamatan Singkep dan kecamatan lainnya meriahkan pawai HUT Kemerdekaan RI ke 72, Sabtu (19/8). Pawai kemerdekaan kali ini, merupakan pawai terbesar yang pernah ada di Lingga. Mulai dari pelajar, pegawai berbagai instansi dan masyarakat umum ikut memeriahkan dengan menampilkan berbagai karakter sosial yang ada di Kabupaten Lingga.

Pawai kali ini mengusung tema “Dengan semangat HUT RI ke-72 Kemerdekaan RI, kita tingkatkan rasa persatuan bangsa menuju Lingga Terbilang 2020 demi tercapainya Indonesia Kerja Bersama”. Satu persatu peserta pawai melintas di depan tribun kehormatan yang diduduki Sekda Lingga Abu Hasim, Ketua Penggetak PKK Lingga Ny Heryuluta Alias Wello, Camat Singkep Julita serta beberapa anggota DPRD Lingga dan perwakikan FKPD.

Seluruh peserta yang tampil, menunjukkan keunikan penampilan yang diusung dari setiap kecamatan. Ny Heryulita dan tamu undangan kehormatan lainnya, tidak dapat menyembunyikan kekaguman kepada para peserta yang ikut pawai. Berkali-kali istri Bupati Lingga ini, terlihat tertawa dan berdecak kagum dengan persembahan peserta pawai. ”Apresiasi yang tinggi saya berikan kepada masyarakat, yang telah ikut berpartisipasi pada pawai kemerdekaan ini. Semua kriteria sosial masyarakat di Lingga terlihat ada, mulai dari pertanian, peternakan, guru dan profesi lainnya,” sebut Heryulita, kemarin.

Namun yang paling luar biasa, adalah antusias masyarakat baik yang ikut ataupun yang menonton pawai tersebut. Memaknai arti kemerdekaan, adalah terciptanya rasa keamanan dengan dapat mengisi kemerdekaan dengan pembangunan ini. ”Alhamdulillah, pawai tahun ini sangat ramai sekali,” sebut Heryulita.

Camat Singkep Julita menambahkan, dirinya tidak dapat berbicara banyak atas kemeriahan pawai ini. Ia hanya bisa mengucapkan terima kasih, atas partisipasi seluruh masyarakat Singkep hingga pawai berlangsung sangat meriah dengan aman dan tertib. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here