Ribuan Masyarakat Meriahkan WCD 2018

0
236
BUPATI Kepulauan Anambas Abdul Haris SH ketika membuka acara WCD 2018 yang disejalankan dengan Hari Olahraga Nasional dan Hari Bersepeda Nusantara. F-ISTIMEWA

Ribuan masyarakat turut memeriahkan World Cleanup Day (WCD) 2018 di Kabupaten Anambas, yang disejalankan dengan memperingati Hari Olahraga Nasional dan Bersepeda Nusantara. Kegiatan berlangsung hari Sabtu tanggal (15/9) di lapangan Sulaiman Abdulah Keluruhan Tarempa Kecamatan Siantan.

ANAMBAS – Selain pejabat daerah, terlihat juga pejabat dari Pemerintah Pusat yakni dari Kementerian Olahraga yang ikut memeriahkan acara tersebut. ”Hari ini cukup ramai sekali, dan mari kita giatkan acara yang positif seperti hari ini. Selain sehat, dan bermanfaat bagi kesehatan dan lingkungan juga bersih,” kata Abdul Haris SH, Bupati Kepulauan Anambas saat pembuka acara itu, Sabtu (15/9).

Tidak lupa juga, ia mengajak kepada seluruh masyarakat Anambas agar tetap menjaga lingkungan baik itu di darat maupun dilaut agar tetap bersih.

Haris menambahkan, kegiatan bersepeda dan membersihkan lingkungan cukup baik dan itu perlu dilakukan setiap ada event yang menarik.

Menurutnya, jika tentang kebersihan harus dilakukan senantiasa dan bagian itu juga salah satu upaya mempromosikan wisata Anambas ke tingkat dunia.

”Kami sangat bersyukur dan berterima kasih, bahwa Anambas juga dilibatkan bagian dari kegiatan WCD ini. Tentu kita harapkan event besar lainnya, yang menjadi program pemerintah pusat bisa Anambas di sertakan,” ucap dia.

Sedangkan salah seorang masyarakat Tarempa bernama Dadang mengatakan, kegiatan positif ini perlu diapresiasi dan peserta yang ikut hadir juga terlihat ramai. Artinya, antusias masyarakat sangat tinggi dalam mewujudkan kota yang bersih dan kampung yang indah.

”Kita kebagian membersihkan lingkungan dan tim lainnya ada yang mengikuti acara olah raga bersepeda nusantara,” ujar Dadang ketika di minta tanggapan.

Acara juga dihadiri Wakil Bupati beserta istri, bapak Rita Supriyanto dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Sekda Daerah beserta istri, Kapolres Anambas, Asisten dan Staf Ahli Bupati serta OPD. (INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here