Ribuan Orang Meriahkan Pawai Taaruf MTQ

0
202
BUPATI Lingga H Alias Wello membawa plang nama Kafilah Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah saat Pawai Ta'ruf MTQ Lingga ke-VII di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. F-TENGKU/tanjungpinang pos

Sebanyak lima ribu peserta dari tujuh kabupaten/kota di Kepri meriahkan Pawai Taauf Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-VII Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga, Selasa (8/5).

LINGGA – Berbagai atraksi yang menjadi ciri khas, dan keunikan dari masing-masing kabupaten/kota yang ditunjukkan para peserta. Sehingga, menarik perhatian ribuan masyarakat yang menyaksikan di sepanjang jalan di Kota Dabo Singkep.

”Sekitar lima ribuan kafilah dari tujuh kabupaten/kota yang ikut memeriahkan pawai. Lingga sendiri sebagai tuan rumah mengikutkan 2.010 orang,” kata koordinator pelaksanaan Pawai Taaruf MTQ ke-VII Kepri di Lingga, Junaidi Adjam, usai pawai.

Junaidi menjelaskan, rute sepanjang 2,5 kilometer dari makam Pahlawan Dabo Singkep dan berakhir di depan Masjid Azzulfa Kecamatan Singkep. Saat kegiatan ini penuh sesak oleh ribuan orang yang menyaksikan pawai, hal ini membuat panitia keamanan kewalahan menahan masyarakat. Berkali-kali petugas memerintahkan untuk tidak masuk ke jalan yang menjadi rute pawai. ”Alahmdulillah meski di tengah terik matahari kegiatan berjalan dengan baik hingga selesai kegiatan,” kata Junaidi.

Dari seluruh peserta dengan keunikan masing-masing yang paling spesial adalah keikut sertaan orang suku laut dari Kecamatan Selayar. Dengan menggunakan pakaian seadanya para orang suku laut ini, mendapat perhatian penonton pawai dan para pimpinan daerah yang menyaksikan dari tribun kehormatan.

”Ikut sertanya orang suku laut ini membuktikan, bahwa kegiatan MTQ Kepri di Lingga didukung oleh seluruh unsur masyarakat. Hal ini tentu menjadi motivasi qari dan qariah Lingga untuk memberikan penampilan terbaik,” imbuhnya.(TENGKU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here