Ribuan Peserta Ikut Kicau Mania

0
183
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun melihat salah satu jenis burung saat Lomba Kicau Burung Mania Gubernur Cup 2018 di Lapangan Hotel Sunrise, Batu 8, Minggu (26/8). Hadir juga Ketua Dewan Pembina Kicau Mania Provinsi Kepri, Teddy Jun Askara (TJA) dalam lomba ini. f-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Sekitar 1.500 peserta di Provinsi Kepri serta luar Kepri ikut berpartisipasi dalam ajang Lomba Kicau Burung Mania Gubernur Cup 2018 di Lapangan Hotel Sunrise, Batu 8, Minggu (26/8).

Ivent ini dibuka langsung Gubernur Kepri H Nurdin Basirun didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Kepri Maifrizon, serta Ketua Dewan Pembina Kicau Mania Provinsi Kepri Teddy Jun Askara (TJA).

Lomba kicau burung ini memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah mulai dari Rp4,5 juta sampai Rp12,5 juta, serta undian doorprize satu unit sepeda motor.

Adapun peserta yang ikut dalam ivent kicau burung ini berasal dari Bangka Belitung, Pekanbaru, Dumai, Kuala Tungkal Jambi, Kota Batam, Tanjungbalai Karimun (TBK), Dabo Singkep Lingga, Kabupaten Bintan, dan Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun memberikan dukungan penuh terhadap ajang kicau burung mania ini.

Menurut dia, di Tanjungpinang perlombaan ini sudah sering dilakukan bahkan peserta yang berpartisipasi terus bertambah.

Pejabat nomor satu di Kepri itu justru tampak semringah ketika menyaksikan langsung, ratusan burung yang terbagi atas tiga klasifikasi. Adapun kelas yang diperlombakan, Kelas Gubernur, Kelas KNPI, dan Kelas Pemuda-pemudi.

”Saya minta ke depan, ajang lomba kicau burung ini terus diselenggarakan. ”Insya Allah nanti kita akan carikan tempat yang layak untuk penggemar burung di Kepri. Renacananya di Pulau Dompak,” ucapnya yang disambut tepukan para peserta yang hadir saat itu.

”Saat ini saya hanya bisa bantu untuk hadiah lomba masing-masing Rp2,5 juta,” tambahnya berseloroh.

Bagi Nurdin, ajang perlombaan Kicau Mania Gubernur Cup 2018 ini selain menyalurkan hobi dan ajang silaturahmi juga mendukung pertumbuhan ekonomi, kunjungan wisata di Kepri khususnya yang datang ke Tanjungpinang. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here