Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Muharam

0
121
BUPATI Karimun Aunur Rafiq melepas balon pertanda pawai Muharram 1440 H dimulai, Selasa (11/9) kemarin. F-ALRION/tanjungpinang pos

Ribuan masyarakat, Selasa (11/9) meraimaikan Coastal Area, Tanjung Balai Karimun dalam rangka mengikuti pawai Muharam Generasi Quran 1440 H /2018 M Kabupaten Karimun. Peserta pawai Muharram berasal dari TPQ, TPA, MDA.

KARIMUN – Pawai tersebut berlangsung meriah dan lokasi pelaksanaan dipenuhi penonton. Peserta pawai Muharram akan dinilai dengan kriteria kreasi, kerapian dan jumlah peserta serta tema dari masing-masing tim.

Bupati Karimun Aunur Rafiq berkesempatan melepas peserta pawai dan menurut dia kegiatan ini bertujuan memajukan pendidikan di bidang agama Islam.

Ia menyampaikan, ucapan selamat Tahun Baru 1440 H tahun 2018 M.

”Semoga di tahun baru ini, akan lebih baik lagi dalam rangka peningkatan ukhuwah dan silaturahmi dalam rangka menuju Kabupaten Karimun yang Tainatun Warabbun Ghafur,” sebut Rafiq, kemarin.

Tak lupa pula ucapan selamat disampaikannya kepada panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik. Bahkan, awalnya panitia mendatangkan peserta sebanyak 8.651 peserta.

Akan tetapi, lanjut Rafiq, jumlah yang hadir sebanyak lebih kurang 20 ribu peserta. Jumlah itu, karena digabungkan antara anak-anak peserta bawai dengan orangtua mereka yang mengiring.

”Semoga anak generasi ke depan menjadi anak yang Qurani yang cinta, dan gemar membaca Alquran. Kegiatan ini akan kita jadikan kegiatan tahunan, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun dan sebagai ajang pariwisata religi,” terangnya.

Rafiq juga menyampaikan, pentingnya gelaran wisata religi selain wisata alam dan lainnya. Sehingga, perlu adanya pengembangan dan evaluasi terkait event-event religi ke depannya.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here