Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Taruf MTQ

0
187
KAFILAH dari Kecamatan Durai berjalan pada pelepasan pawai taruf acara MTQ tingkat Kabupaten Karimun tahun 2019, Senin (25/3) kemarin. f-alrion/tanjungpinang pos

KARIMUN – Sedikitnya 2.500 peserta ikut meramaikan pelepasan pawai taruf Musabaqah Tilawah Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Karimun tahun 2019, Senin (25/3) pagi kemarin

Tahun ini, ‘Melalui MTQ ke-XI Kabupaten Karimun Kita Tingkatkan Generasi Qurani untuk Mewujudkan Karimun Bersih, Beriman, Sehat, Indah dan Harmonis’ menjadi Tema MTQ tahun 2019 di Kecamatan Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq, didampingi Wabup Karimun Anwar Hasyim dan FKPD turut melepas peserta pawai taruf.

Masing-masing kafilah dari kecamatan terlihat membawa Qari dan Qariah terbaiknya, dan diiringi atraksi budaya yang ada di Karimun.

”Semoga tidak hanya ramai saat pelepasan pawai taruf saja. Termasuk saat kegiatan pembukaan, dan kegiatan lomba dapat diramaikan seluruh umat muslim Karimun. Hendaknya datang, untuk mendengarkan lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan oleh Qari dan Qariah,” kata Aunur Rafiq.

Ia menambahkan, nanti mereka yang juara dari masing-masing bidang lomba akan menjadi Kafilah Karimun yang akan bertanding pada MTQ tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Bintan.

Sebelum berangkat, akan diadakan pemusatan latihan.

”Tetapi, mereka yang juara pada bidang tidak akan ada Qari dan Qariah yang tidak bertanding pada MTQ Kabupaten Karimun. Ikut menjadi kafilah Karimun,” tegas Rafiq.

Semua kabupaten/kota di MTQ Provinsi bertekad menjadi juara.

”Untuk itu diperlukan kerja keras, untuk kembali mampu mengukir prestasi yang lebih baik,” tutup Rafiq mengakhiri. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here