Ribuan Surat Suara Sampai di Pelabuhan

0
230
Buruh Pelabuhan Kijang memindahkan boks berisi surat suara dari kontainer ke lori F-Andri/tanjungpinang pos

KIJANG – Penyelenggara Pemilu serentak 2019, KPU RI telah mengirim surat suara untuk beberapa daerah di Kepri. Pengiriman logistik dari Jakarta melalui jalur transportasi laut ke Pelabuhan Kijang.

Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Kepri, Widiyono Agung S kepada Tanjungpinang Pos menuturkan, baru membuka segel berjumlah dua kontainer di pelabuhan bongkar muat barang Kijang, Jumat (8/2) sekitar pukul 14.00 WIB.

Dituturkannya, ribuan boks warna coklat sudah dua hari berada di Pelabuhan Kijang.

Ia menuturkan, penerimaan logistik surat suara diterima KPU Provinsi Kepri dan disaksikan Bawaslu Provinsi Kepri, Bawaslu Kabupaten Bintan serta kepolisian.

Berdasarkan data yang diterima KPU Provinsi Kepri dari pihak ekpedisi, ada 2.660 boks. Total boks warna coklat terdiri dari 1.316 boks untuk KPU Kabupaten Karimun, 804 boks untuk KPU Kabupaten Bintan dan 540 boks untuk KPU Kabupaten Lingga.

“Kita hitung jumlah boks ini hanya ingin pastikan saja. Apakah sama boks yang datang dengan data yang kita terima dari pihak ekpedisi,” katanya disela-sela perhitungan boks berisi surat suara.

Widiyono menuturkan, setelah dicek atau dihitung boks berisi surat suara akan didistribusikan kembali ke masing-masing daerah penerima. Boks yang disusul di lori di kawal pihak pengamanan menuju ke Kantor KPU Kabupaten Bintan.

Selain itu di bawa ke Pelabuhan Roro berada di Dompak untuk dikirimkan ke Kabupaten Lingga.

Berbeda dengan boks milik KPU Kabupaten Karimun berada di dalam dua lori diinapkan di Kantor Pelindo Kijang. Alasannya, belum ada kapal yang berlabuh.

“Kita perkirakan dua hari di Pelabuhan Pelindo ini. Diperkirakan Senin baru ada kapal. Nanti, dijaga dengan anggota Brimob,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here