Ribuan Warga Ikuti Batam Mengaji

0
522
Ribuan warga saat mengikuti Batam Mengaji di Alun-alun Engku Putri, Batamcenter pada Sabtu (13/5).FOTO HUMAS PEMKO/tanjungpinang pos

BATAM – Ribuan warga Batam mengikuti Batam Mengaji, dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan. Warga umat muslim memadati Dataran Engku Putri Batamcenter untuk mengaji. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar sejak awal, baik anak-anak hingga orang dewasa.

Batam Mengaji berlangsung, Sabtu(12/5) digelar untuk menyambut puasa dengan melantunkan ayat suci Alquran secara bersama jamaah membaca surat Alfatiha. Kegiatan yang bertama kali digelar itu, terlihat diawal kegiatan membentuk formasi tulisan Batam Mengaji dan lafaz Allah. Kegiatan itu digelar Pemko dengan dukungan Kementerian Agama.

Baca Juga :  ATB Ciptakan Budaya Inovasi di Perusahaan

”Lafaz Allah yang ada merupakan Lafaz Allah yang terbesar,” kata seorang panitia.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Batam, Erizal Abdullah menyambut baik kegiatan Batam Mengaji yang diselenggarakan oleh panitia. Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat Kota Batam senantiasa membaca Alquran dan menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup.

”Kami mengajak agar masyarakat yang mengikuti Batam Mengaji agar, dapat memanfaatkan waktu sebaiknya. Bukan cepatnya tapi makronya,” sebutnya.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menyambut positif kegiatan Batam Mengaji yang diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Harapannya melalui kegiatan ini dapat membawa keberkahan bagi masyarakat Batam dan Provinsi Kepri.

Baca Juga :  BTN Ajak Pemprov Bantu Rumah Murah

”Kegiatan yang murni ide dari panitia ini menurutnya sesuai dengan visi Walikota dan Wakil Walikota Batam,” kata Amsakar.

Amsakar berharap, masyarakat sepulang dari acara semakin baik ibadah dan silaturahminya. Tidak lupa, pada kesempatan itu, Amsakar menyampaikan harapan agar ekonomi Batam kembali menggeliat dan terus tumbuh. Sehingga, kesempatan masyarakat untuk bekerja semakin tinggi.

”Mudah-mudahan dengan momentum ini kita dicurahi keberkahan dan kerahmatan. Kegiatan ini murni untuk ibadah dan menumbuhkan silahturahmi diantara sesama,” ucap Amsakar.(MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here