Ribuan Warga Ramaikan FPM

0
576
RAMAI pengunjung: Pengunjung yang menyaksikan Festival Padang Melang terlihat ramai sepanjang acara berlangsung. F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Bupati Anambas Abdul Haris membuka gelaran Festival Padang Melang, Kamis (11/5) malam yang berlokasi di Pantai Padang Melang, Kecamatan Jemaja.

Pembukaan tersebut diiringi pemukulan gong oleh Bupati didampingi Wakil Bupati, Unsur Pimpinan DPRD, Sekretaris Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia, Ketua LAM, Pabung Kodim Natuna, dan Sekda Anambas.

Dalam sambutannya, Abdul Haris mengatakan FPM merupakan modal dasar Pemkab Anambas untuk mengembangkan pariwisata. Haris menjelaskan, dari 255 pulau yang ada di Anambas, terdapat 70 pulau yang masuk kategori destinasi pariwisata.

”Festival Padang Melang merupakan sarana promosi pariwisata Anambas. Melalui kegiatan ini, mudah-mudahan pariwisata Anambas semakin berkembang,” kata Haris.

Menurutnya, untuk mengembangkan kawasan wisata di Anambas membutuhkan proses yang panjang. Untuk itu, pihaknya tengah berkonsentrasi pada pengembangan sektor pariwisata dari pada mengembangkan sektor pertambangan.

”Kalau alam yang dihias akan selalu menarik pengunjung, dan sangat berbeda dengan pertambangan yang akan habis masanya,” jelas Haris.

Sebagai daerah yang terdiri dari pulau-pulau, maka Pemkab Anambas terus berupaya untuk fokus mengembangkan kawasan wisata.

Seiring berkembangnya waktu, dampak berkembangnya wisata juga akan dirasakan oleh masyarakat nantinya. Haris juga memberikan apresiasi kepada masyarakat, yang sudah memberikan kontribusi digelarnya FPM. Menurutnya, perkembangan pariwisata di Anambas akan mustahil tanpa dukungan masyarakat.

”Saya sangat senang, karena masyarakat sadar akan potensi pariwisata daerahnya. Salah satu pendukung berkembangnya pariwisata ialah masyarakat, dan masyarakat harus berperan aktif mendukung pariwisata,” ungkap Haris. (cr29)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here