Rida Bangun Mental Wirausaha Muda

0
751
BERI PEMBEKALAN: Rida K Liamsi saat memberikan pembekalan kepada generasi muda Melayu Lingga bagaimana berwirausaha, Rabu (6/9). F-TENGKU IRWANSYAH/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – LEMBAGA Adat Melayu (LAM) Kabupaten Lingga menggelar pelatihan dan pengembangan wirausaha generasi muda di Gedung LAM di Daik, Rabu (6/9). Ketua LAM Kabupaten Lingga M Ishak menilai, pentingnya pendidikan kewirausahaan bagi generasi Melayu di Kabupaten Lingga.

Karena hal itu merupakan program kerja LAM, untuk mendukung program program pemerintah untuk menciptakan usahawan Melayu. Untuk itu, LAM Lingga melakanakan kegiatan pembekalan dan membangkitkan semangat kerja menumbuhkembangkan kesejahteraan untuk masa yang akan datang. Kegiatan pelatihan dan pengembangan kewirausahaan, dengan tajuk “Saudagar-saudagar Melayu Menggenggam Dunia” diikuti 100 peserta dengan mendatangkan narasumber pengusaha Melayu Rida K Liamsi yang bergelar Datuk Seri Lela.

Baca Juga :  Ribuan Orang Meriahkan Pawai Taaruf MTQ

Selain itu, acara tesebut juga dihadiri Ing Iskandarsyah, Zulkamarullah, pimpinan Bank Riau Kepri Capem Daik, kepala BRI Daik dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Kabupaten Lingga. ”Peserta adalah generasi muda Melayu yang berniat membuka usaha, pelaku UKM, pengurus LAM dan siswa SMK jurusan Pariwisata,” kata Ishak, usai kegiatan, Rabu (6/9).

Sementara, Datuk Seri Lela Budaya Rida K Liamsi, mengatakan, masyarakat Melayu telah memiliki jiwa kewirausahaan sejak lama. Kewirausahaan harus dikembangkan dengan membangkitkan percaya diri, fokus dan kreatif dalam berusaha.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here