Rider Hebat Datangkan Artis

0
764
Dian Fadillah, S.Sos

Oleh: Dian Fadillah, S.Sos
Ketua PKBM Suara Lampion Kepri

ARTIS itu memiliki banyak pemahaman. Artis dapat diartikan “seniman” orang-orang yang ahli di bidang seni dalam hal seni suara, pemain film/actor & aktris (seni peran), penari (seni tari), pelukis (seni lukis), pemahat (seni pahat). Meskipun demikian banyak orang menyebutnya penyanyi, bintang iklan, pemain film/sinetron dikategorikan sebagai “Artis”. Sedangkan pelukis, penari, pemahat, pewayang, pesinden dan yang lainnya dikategorikan sebagai “Seniman” yang dimungkinkan karena permasalahan masuk atau tidak masuk dalam tayanan stasiun televisi dan penilaian lebih lainnya.

Aktivitas itu semua dapat ditonton dan dilihat di infotainment apakah itu diwawancara dengan menuliskan ‘artis sinetron’, dan ada juga ditulis ‘artis penyanyi’, sedangkan yang lain ada juga ditulis ‘seniman’, yang dapat disebut Artis penyanyi atau kedua-duanya disebut seniman? Ibukota suatu siklus awal dan utama pencarian dimulai meskipun mereka itu berasal dari kampung kampung yang ada di Indonesia dan saat ini sudah hijarah serius ke Jakarta dan ada sudah menajdi wrga Jakarta itus sendiri. Kemampuan finasila diuji untukmengejar tarage dan berupaya maksimal menjgejar uang denga jadwal yang padat sehingga panggilan ke darah yang berada di luar kota dijadikan lumbung emas yang perlu dimanfaatkan. Tujuannya adalah agar jam terbnagn yang dilakukan juga menghasilkan penmbahan keuanga yang signbifikan. Bisa digunakan untuk meningkaankan targ hidup setaraf denga artis atau penyayi yang sdah kesohor denga glamopuraisasinya. Industri artis masuk desa sudah menjadi tontonan yang biasa ditmabah panitia elaksana pasti memeiliki dana lebih untuk menaggil mereka dengan pertimbanganperetimbangan lain.

Mendatangkan artis ibukota bukanlah hal yang mudah tapi haruslah memerlukan kalkulasi dan perencanaan matang serta mempekirakan biaya yang tidak sedikit dalam hal terduga dabn tudaj terduga secara kompdrehensive. Banyak orang berpikir mendatangkan artris itu ursan yang mudah padahal hak itu dilakukan agar segala sesuatu dapat berjalan baik tentunya perhitungan mendalam. Mencuat nya pola itu untuk urusan bisnuis dan nama baik daerah dengan penyambutan yang positif oleh banyak pihak terutama respon fans atau kelompok pencitna arttis yang mengajukan nama nama besar untuk menjambangi kotanya agar dikenal atau lebih dikenal oleh masyarakat luas dengan tetap membpertimbangakan tipikal masyarakat yang ada dalam berbeda suku, bangsa, dan agamanya sampai infrastruktur yang dinilai memadai sekaligus kemampuan Bandar Udara yang dijadikan priorotas utama serta Pelabuhan internasional serta fasilitas jalan tol serta tidak rawan bencana. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas “Bambang Bojonegoro” dalam hal ini belum berani terang-terangan terkait lokasi ibukota negara. Tidak mudah muelakukannya karnea perpindahan Artis Ibu Kota Negara akan dilakukan ke luar Jawa dengan syarat ketersediaan dan kepahaman akan kebtuuhan dasar dan tambahan sang artis secara 100 persen dimiliki sehingga tidak perlu lagi melakukan persiapan lain diluar ketentuan.

DKI Jakarta adalah ibukota negara yang merupakan Kota terbesar di Indonesia dan tempat bercokolnya artis artis papan atas dan berkelas. Keberadaan mereka yang sebahagian besar berada di Ibukota membuat memiliki nilai tawar tinggi yang terkadang tidak dapat dinegosiasi secara budgeting. Apabila ingin membuat acara “Booming” dan mengguncang hendaknya ada Riders (Permintaan) yang harus disikapi secara serius dipenuhi terkadang riber dan betele tele seperti Red Carpet, Mobil Alphard, King Size Room at 5 Stars, Mineral Water (Nestle atau Aqua), Pocari Swet, The Botol, original Fatygon Hydro coconut, Ultramilk, Oreo, Lays, Fisherman candy. Masih banyak lagi permintaan-permintaan aneh unik dan terkesan menyulitkan sebagai prasyarat si artis mau datang dan memberikan dukungan dan apresiasinya ke daerah yang jauh dari jangkauan Pusat Kota termasuk di level Kota/Kabupaten. Pola dan prilaku sang artis tidak terlepas dari kebiasaan dan sifat asli yang membuat banyak orang penasaran sekaligus geleng-geleng kepala dibuatnya sebagaimana yang pernah disampaikan oleh MUA (Make Up Artist) Fery Fahrizal beberapa waktu yang lalu.

Menurut event organizer atau yang dikenal manajemen artis bahwa Penetapan Reider tidaklah kaku meskipun demikian mudahnya akan tetapi beliau mengaku masih dianggap memiliki nilai tinggi karena diikuti dengan pertimbangan jarak yang dekat/jauh dari Jakarta sebagai ibukota Negara sehingga sudah dilakukan antisipasi sewaktu waktu berkemungkinan timbul masalah yang luar biasa sebagai wadah dukungan suatu acara besar di seluruh Indonesia .

Kita sangat berharap agar Riders alias Request hebat ini dapat dinegosiasikan dan direalisasikan sebagai antisipasi hubungan pusat dan daerah. Terkhusus untuk permasalahan artis terutama berhubungan dengan rangkaian ide megapolitan, rotasi serta ekspansi artis di Indonesia dapat terjalin dan terwujud dalam mengupayakan kebutuhan kebutuhan itu secara maksimal demi mensukseskan Gebyar acara.

Acara yang meriah bermakna yang dibuat oleh Panitia di daerah sehingga menjadi bermanfaat sebagai suatu daya tarik tertentu dalam skala nasional penuh dengan balutan nuansa semarak yang berbeda apakah bersempena Hari Jadi, Tabligh akbar, Ulang tahun sebagai representasi tertentu sebagaimana yang sudah dilakukan. Sangat diharapkan bahwa kehadiran pesohor itu akan menjadikan suatu pilihan tontonan hebat di daerah oleh masyarakat yang haus akan hiburan dan dapat melihat artis idolanya secara langsung. *** 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here