Rindi Terpilih Presiden UMRAH

0
248
FOTO bersama usai sidang pleno penetapan Presma dan Wapresma UMRAH yang digelar di Dompak, Selasa (19/2). F-istimewa

Wakilnya Pipin, Menjabat di Periode 2019-2020

Rindi Afriadi dan Pipin Alpiyanti terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Kota Tanjungpinang untuk masa jabatan dua tahun (2019-2020).

TANJUNGPINANG – EDUANYA terpilih saat pemilihan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Mahasiswa (Capresma-Cawapresma) UMRAH Tanjungpinang ke-2 yang digelar Komisi Pemilihan Raya (KPR) UMRAH di Gedung Auditorium Kampus UMRAH Dompak, Selasa (19/2).

Ketua Tim Pemenangan Rindi-Pipin, Pardomuan Situmorang mengatakan, penetapan presiden mahasiswa dan wakil presiden mahasiswa UMRAH Tanjungpinang merupakan akhir dari tahapan pemilihan raya yang dijalankan oleh KPR UMRAH. ”Ini tahap akhir pemilihan raya. Setelah ini kita menunggu pelantikan presiden mahasiswa dan wakil presiden mahasiswa yang ke-2 UMRAH dan rencananya akan dilantik langsung oleh rektor. Paling lama dua minggu lagi,” ujar Pardomuan, kemarin.

Presiden mahasiswa terpilih juga mengatakan bahwa harapannya ke depan setelah ditetapkan dan dilantik, BEM-KM UMRAH bisa hadir di tengah-tengah mahasiswa dan menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa lainnya.

”Banyak potensi yang harus dioptimalkan serta banyak hal yang harus diperbaiki di BEM-KM UMRAH dan oleh BEM-KM UMRAH yang ke-2 ini. Karena pada dasarnya mahasiswa itu hidup dalam kehidupan yang menghidupkan,” ucapnya.

Sekedar diketahui, UMRAH Tanjungpinang merupakan salah satu perguruan tinggi termuda di negeri ini yang memiliki nilai strategis bagi wilayah dimana berkedudukan di Provinsi Kepri.

Tak hanya bagi Kepri sendiri, namun juga bagi Indonesia di wilayah barat. Karena kampus ini terletak di garis depan negeri ini, berhadapan langsung dengan Malaysia dan Singapura dengan lokasi geografis yang saling berdekatan sejak zaman Kerajaan Riau-Lingga.

UMRAH berdiri sejak tahun 2007 di bawah payung hukum SK Mendiknas No 124/D/O/2007 di Tanjungpinang, Ibu Kota Provinsi Kepri.

Dalam perkembangannya, UMRAH yang kini telah disahkan menjadi universitas negeri pertama di Kepri berdasarkan Perpres No.53 tahun 2011 ini bercita-cita untuk tumbuh dan terus berkembang dalam menghasilkan lulusan yang cerdas, madani, dan transformatif.

Hal ini yang menjadi unique selling point (Keunggulan) UMRAH Tanjungpinang dibanding perguruan tinggi lainnya.

Namun menjadi universitas terkemuka di bidang maritim merupakan tantangan terbesar UMRAH di tengah persaingan yang sedemikian hebatnya di rantau ini. Tapi dengan konsistensi segenap civitas akademika UMRAH dan dukungan masyarakat dan dunia usaha tentu tantangan tersebut bisa dilalui oleh kampus pesisir ini hingga menapaki jalan panjang menuju universitas kelas dunia. Kata Universitas Maritim yang melekat pada universitas ini melambangkan UMRAH memiliki tanggung jawab besar secara keilmuan untuk memajukan dunia maritim negeri ini. Nama Raja Ali Haji yang juga disandang UMRAH bertujuan untuk mengekalkan semangat kearifan dan kebudayaan dari Bapak Bahasa Indonesia yang berasal dari Pulau Penyengat.(ADLY ‘BARA’ HANANI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here