Riono dan Reni Yusneli Daftar ke PDIP

0
465
Riono MSi

PDIP Masih Rahasikan Nama Calon Wakil Lis Darmansyah di Pilkada 2018

Sekretaris Daerah (Sekda) Riono dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Hj Reni Yusneli mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2023-2028, lewat PDIP.

TANJUNGPINANG – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang, Sukandar membenarkan, kalau dua mantan pejabatPemprov Kepri, telah mengambil pendaftaran calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang di PDIP.  ”Benar, kalau Pak Riono dan Ibu Reni Yusneli ambil formulir pendaftaran calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang lewat PDIP. Kalau Pak Syahrul tidak mendaftar di PDIP. Ada beberapa nama lagi telah mendaftar. Maaf belum bisa diumumkan sekarang,” kata Sukandar, kemarin.

Kata mantan anggota DPRD Tanjungpinang ini, hingga penutupan terakhir pendaftaran bakal calon wakil wali kota, Jumat (21/7), kemarin, Riono dan Reni belum mengembalikan formulir pendaftaran. Saat disinggung, meskipun Riono dan Reni, tak mengembalikan formulir, apakah salah satu dari mereka bisa menjadi calon wakilnya, Lis Darmansyah untuk pilkada 2018 nanti? ”Soal itu, kita serahkan kepada Pak Lis sendiri. Karena Pak Lis juga sebagai Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kepri,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri, HM Soerya Respationo, mengaku belum tahu, siapa bakal calon wakilnya H Lis Darmansyah di pesta demokrasi pemilihan kepala daerah nanti. ”Karena, pengurus DPC PDIP Tanjungpinang, belum menyerahkan dua nama ke DPD PDIP Kepri,” tegas Soerya. Mantan Wakil Gubernur Kepri ini meminta kepada DPC PDIP Kota Tanjungpinang, agar memberikan dua nama calonnya Lis Darmansyah, paling lambat akhir Juli ini. Karena, dua nama itu akan diserahkan oleh DPD PDIP Provinsi Kepri ke DPP PDIP di Jakarta.

”Coba tanya ke Pak Lis, siapa wakilnya, yang ia ingin,” tegasnya. Sementara itu, Pengamat politik Kepri, Endy Maulidi melihat walaupun ada Reni Yusneli telah mengambil formulir di PDIP, ia memprediksikan belum tentu PDIP memilih Reni. Apakah massa Reni akan lebih banyak dari Riono. Sedangkan Riono memiliki massa cukup banyak, karena ia sebagai pengurus Among Mitro Tanjungpinang.Kemudian, apakah Reni sudah sipa mengundurkan diri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) atau jabatanya.

”Saya lihat peluang Riono untuk mendampingi Lis Darmansyah, seandainya Lis dan Syahrul berpisah, cukup besar. Ia melihat, calon yang bertarung di pilkada nanti, massanya hampir merata. Tinggal strategi politik dan kerjakeras tim, bisa membawa kemenangan. ”Pilkada kita masih adem-adem saja, karena parpol belum menentukan siapa calon yang akan diusung pilkada nanti,” bebernya.

Kata dia, peta politik di Tangjungpinang akan berubah 180 derajat, kalau H Syahrul mau mengumumkan ke publik, kalau diri akan maju sebagai Wali Kota Tanjungpinang. Atau, tetap maju bersama dengan H Lis Darmansyah lagi. ”Itulah politik dinamis. Parpol adem-adem saja, tidak berarti tidak melakukan manuver. Parpol masih melakukan lobi-lobi politik, untuk meraih kemenangan di pilkada Tanjungpinang. Inilah politik, masih sulit ditebak siapa akan maju,” tegasnya.(ABAS-ANDRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here