Riono Segera Bahas di Forum Lalu Lintas

0
48
RIONO

Soal Pos Satlantas di Bintan Centre

TANJUNGPINANG – SEKDAKO Tanjungpinang Riono segera membahas persoalan letak Pos Satlantas di Bintan Centre yang menghambat pandangan pengendara, di forum lalu lintas. Pos polisi yang berdiri di bahu jalan pertigaan traffic light Bintan Centre (Bincen) di Batu Sembilan ini, sudah tak sesuai perencanaan awal.

Pos tersebut, awalnya dibangun khusus untuk wilayah komplek Bincen. Namun seiring berjalannya waktu, pos tersebut sudah berpindah tangan ke petugas Satlantas Polres Tanjungpinang.

Sekda Kota Tanjungpinang, Riono menyampaikan, pos itu sudah menjadi aset Pemko Tanjungpinang, sejak beberapa tahun lalu. Sebelum difungsikan untuk petugas Satlantas Polres, awalnya dikelola Dishub Tanjungpinang. Namun, karena atas permintaan Kapolres Tanjungpinang kepada Wali Kkota, maka ditempatkan pos tersebut untuk petugas Satlantas Polres Tanjungpinang. Karena angka kriminalitas di wilayah Batu Sembilan cukup tinggi.

”Persoalan pos itu berada di posisi bahu jalan, saya pikir nanti akan saya sampaikan dalam rapat forum Lalu Lintas Kota Tanjungpinang,” jelas Riono, Rabu (7/2) kemarin.

”Informasi ini akan saya bawa ke rapat, dan coba kita evaluasi,” tambahnya.

Dalam kesempatan berbeda, Kabid Lalu lintas Dishub Kota Tanjungpinang Yamin membenarkan, kalau dari arah Bincen, memang tidak nampak atau menghalangi pandangan pengendara. Kadang kalau tidak diawasi petugas, pengendara lalu lintas selalu melanggar traffic light.

”Semoga ini bisa dibahas dalam rapat forum lalu lintas nanti,” ucap Yamin singkat. (SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here