Riska Dicokok Tim Satnarkoba

0
744
Sahtiar SH MM

Oknum PNS Pemkab Pakai Sabu dengan Teman Wanita

ANAMBAS – OKNUM Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas Riska (33) dicokok polisi karena memakai narkoba jenis sabu-sabu, Lelaki itu ditangkap pada Sabtu (25/11), di kamar wisma tepatnya di Desa Payamaram, Kecamatan Palmatak, Anambas.

Riska merupakan ASN, yang berdinas di Badan Kesatuan Bangsa Politik Lintas Masyarakat (Bakesbangpolinmas) Pemkab Anambas. Ia ditangkap Tim Sat Narkoba Polres Anambas dan Polsek Siantan, di dalam kamar wisma bersama seorang teman wanitanya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar mengatakan, bahwa dirinya cukup terkejut dengan mendengar informasi terkait oknum ASN tertangkap dan bahkan telah di masukan Daftar Pencarian Orang (DPO).

Sahtia mengungkapkan, ASN adalah sebagai contoh yang baik bagi masyarakat dan lingkungannya.

”Saya juga mendengar informasi tersebut, melalui awak media. Jika hal itu benar adanya, saya sangat menyesalkan perbuatan itu dilakukan oleh ASN. Mestinya hal itu tidak terjadi, dan seharusnya ASN itu adalah sebagai panutan bagi masyarakat luas,” kata Sahtiar, Selasa (28/11).

Perlu diketahui, Pemerintah Daerah sudah sering menggelar razia narkoba kepada para ASN yang bekerja di lingkungan Pemkab Anambas. Razia yang dilakukan yakni, melakukan tes urine secara mendadak bahkan di masing-masing instansi.

”Setiap tahun Pemda pasti memiliki program, dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait narkotika yakni seperti melakukan pelatihan, bimbingan maupun tes urine. Program itu bekerjasama dengan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) tentunya,” ucap Sahtiar.

Sementara itu AKP Yudha Surya Wardana selaku Kapolsek Siantan mengatakan, Riska ditangkap setelah tim Polsek melakukan pengembangan informasi. Selain itu, ditambah lagi informasi dari dua tersangka yang telah ditangkap sebelumnya pada hari Minggu (19/11) di kamar kos dibelakang sebuah hotel di kota Tarempa.

Sedangkan, Riska di tangkap pada hari Sabtu (25/11) di kamar wisma tepatnya di Desa Payamaram Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas.

”ASN yang diamankan ini, masih aktif di Bakesbangpolinmas. Kini masih dalam pemeriksaan secara intensif di Mapolsek Siantan,” ungkap Kapolsek Siantan AKP Yudha SW. Yudha mengungkapkan, Riska diamankan tanpa ada perlawanan dan langsung diboyong ke Mapolsek Siantan.

Adapun barang bukti yang didapatkan, yakni berupa satu unit alat hisap bong dengan rakitan botol minuman kopiko, satu paket plastik bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dan satu unit hape merek Infinix.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here