Road Race Masuk Ajang Porprov

0
50
Peserta saat mengikuti event Grasstrack Open Gubernur Cup 2018 di sirkuit non-permanen Golden Prawn, Minggu (26/8). f-suhardi/tanjungpinang pos

BATAM – Kabar gembira untuk dunia otomotif di Provinsi Kepri, rencananya lomba balap motor road race akan diperlombakan di ajang Pekan Olaharaga Provinsi (Porprov) Kepri di Kota Tanjungpinang November mendatang.

Hal ini disampaikan saat Kepala Dispora Provinsi, Maifrizon bertemu dengan Ketua Ikatan Motor Indonesia Provinsi Kepri Usep Rs, di Stadion Citra Mas Kota Batam, Sabtu kemarin.

InsyaAllah sudah diusulkan jauh-jauh hari, rencana positif ajang balap motor ini resmi digelar di ajang Porprov mendatang,” ujar Usep saat berbincang santai di Citra Mas.

Saat itu tampak hadir, Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun, Kadisdik Kepri M Dali, serta pejabat Kepri lwinnya.

Hanya saja memang, anggaran untuk ajang bergengsi ini masih kandas lantaran terdampak defisit anggarang. Rencana Porprov ini akan tetap terselenggara, oleh Pemko Tanjungpinang sebagai tuan rumah.

”Namun sudah masuk dalam usulan,” ujar Usep.

Kemarin, event Grasstrack Open Gubernur Cup 2018 digelar di sirkuit non-permanen Golden Prawn ini berlangsung Minggu (26/8). Ada 100-an bikers yang bertarung memperebutkan juara dalam ajang paling di minati kawula muda di Kepri tersebut.

Event yang di taja Tampak hadir, Tri Star Racing Pratama tersebut juga menyedot perhatian para penonton yang ada di wilayah Kota Batam.

Bahkan tidak hanya para starter yang berasal dari tujuh kabupaten Kota di Kepri, melainkan provinsi luar seperti Riau, pun turut serta berlaga dalam kejuaraan Gubernur Cup ini.

Seperti misalnya, Joko Pramana asal Riau, dari tim Rusuh Comunity, Bahkan pemain yang sudah senior serta pemula turut serta diperlombakan. Tak terkecuali seperti mini supermoto U14, juga sontak memberikan antusias kepada para penonton yang sejak pembukaan menyaksikan Gasstrack ini.(MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here