Robby Harapankan Calon Pemimpin Teladai Khalifah Umar

0
360

TANJUNGPINANG – Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria mengingatkan kepada siapapun Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang yang terpilih periode 2018-2023 nantinya, harus mampu meneladani Khalifah Umar bin Abdul-Aziz.

Hal itu disampaikan Robby dalam acara pembukaan debat publik pertama yang dilaksanakan KPU Tanjungpinang di Hotel CK Tanjungpinang, Minggu (22/4) malam di hadapan para panelis, para pendukung masing-masing dan tamu undangan.

Hadir dalam acara debat publik, masing-masing Paslon. Diantaranya dari nomor urut satu, pasangan H Syahrul dan Rahma. Disertai Paslon nomor urut dua, H Lis Darmansyah dan Maya Suryanti.

Hadir juga masing-masing ketua tim pemenangan Paslon. Ade Angga SIp MM dari nomor urut satu dan Suparno dari urut nomor dua.

Robby menurutkan, Khalifah Umar bin Abdul-Aziz yang diberi kepercayaan memimpin, mampu membereskan kemiskinan selama 3,7 tahun. “Sebelum dipimpin Khalifah Umar bin Abdul-Aziz banyak orang miskin yang harus menerima zakat. Setelah tiga tahun menjalankan pemerintahan pihaknya malah kesulitan mencari orang tak mampu untuk diberikan bantuan zakat,” ucapnya.

Ia berharap nantinya pemimpin Tanjungpinang mampu menyelesaikan persoalan kemiskinan, begitu juga dengan pendidikan, kebudayaan dan pelayanan publik sesuai dengan tema debat. Menurutnya ke tiga bidang tersebut menjadi prohram prioritas di setiap pemerintahan.

Mantan wartawan tesebut menyebutkan, melalui kegiatan debat publik dapat menjadi referensi masyarakat untuk menentukan calon pemimpin Tanjungpinang lima tahun kedepannya.

Ditambahkannya, debat publik putaran ke dua akan dilaksanakan sebelum Lebaran. Serta debat publik terakhir sebelum memasuki masa tenang, tepatnya Juni mendatang. Debat terdiri dari enam segmen yang dipandu moderator Chacha Anissa. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here